Wisata Alam Lembah Gunung Madu Boyolali

Lembah Gunung Madu Boyolali

Jika anda sedang berwisata di Yogyakarta, mampirlah sejenak berkunjung ke Boyolali untuk menikmati potensi wisata alamnya. Apabila wisata air Tlatar, wisata air Pengging, wisata Bukit pandang New Selo, dan wisata pendakian gunung Merapi dan Merbabu sudah pernah anda kunjungi, cobalah anda menikmati tempat wisata baru yang bernama Lembah Gunung madu terletak diwilayah Jl. Raya Simo-Klego KM.5, Gunung Madu, Simo, Tanjung, Klego, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Dari Boyolali kota anda bisa mengambil ke arah Bangak kemudian ambil jalur kiri ke arah Simo dan anda akan menemukan Tugu Macan lalu ambil jalur kanan, dan dari situ anda akan menemukan lokasi wisata Lembah Gunung Madu.

Baca juga : Tips travelling untuk pemula

Sesuai nama lokasi wisatanya, Lembah Gunung Madu tepat berada di suatu lembah kawasan perbukitan yang terdapat goa-goa yang dibangun warga setempat pada jaman dahulu sebagai lokasi persembunyian dari tentara Jepang.

Tempat wisata alam Lembah Gunung Madu tak hanya menyajikan pemandangan alam yang memanjakan mata, namun di lokasi wisata tersebut anda juga bisa menyeruput nikmatnya kopi di kafe dan mencicipi kuliner khas kota Boyolali di resto dengan bentuk bangunan rumah Joglo yang bisa anda manfaatkan juga untuk bersantai menikmati alam Boyolali, terlebih ketika sunset pemandangannya juaraaaa.

Masuk ke area wisata ini tidak merogoh kocek anda dalam-dalam pasalnya anda cukup membayar biaya parkir motor sekitar Rp 2000 dan untuk mobil sakit Rp 5000. Area parkir lokasi wisata ini  sangat luas, jadi jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini saat akhir pekan tak usah bingung, dapat dipastikan kendaraan anda akan mendapat tempat untuk berparkir.

Baca juga : Kemewahan Amanjiwo resort Magelang

Walaupun tempat wisata ini dikelola perseorangan, kenyamanan berwisata ditempat ini sangat mengasyikkan, pengunjung bisa menikmati semua fasilitas yang ada.

Berfoto adalah satu alasan untuk mengabadikan momen saat berwisata, pengunjung dapat berfoto dengan background panorama alam, taman yang dilengkapi dengan hiasan berbentuk love, gazebo, tak heran jika lokasi ini juga dipilih sebagai spot foto prewedding bagi pasangan yang ingin menikah.

 Di lokasi ini pula pengunjung dapat melakukan outbond di lokasi ini jika berkunjung beramai-ramai bersama teman maupun keluarga.

Terdapat juga beberapa jenis burung yang sengaja di letakkan di lokasi wisata Lembah Gunung Madu, beberapa diantaranya adalah Love Bird, Kakak Tua.

Karena lokasi wisata ini sudah terbilang ramai pengelola pun berencana akan membangun wahana wisata yang lebih lengkap agar pengunjung merasa makin puas saat bertandang ke Lembah Gunung Madu.

Yuk isi long weekend mu menikmati potensi wisata alam di Boyolali.



No comments:

Powered by Blogger.