6 Tips Memilih Agen Perjalanan Tepercaya, Baca Kalau Gak Mau Kena Tipu !!


Semakin tingginya minat orang untuk berlibur ke tempat-tenpat yang jauh membuat mode transportasi pesawat terbang semakin diminati.Dengan pertimbangan waktu yang dibutuhkan relatif cukup sebentar dianggap membuat liburan akan lebih efektif.

Walaupun harga tiket pesawat terbilang lebih mahal dari harga transportasi darat, namun karena minimnya waktu yang dibutuhkan membuat orang lebih memilih untuk menggunakan pesawat.

Apalagi  dengan kemajuan teknologi saat ini , hampir semua kegiatan bisa dilakukan dengan bantuan internet. Mulai dari membayar tagihan air, membeli baju hingga membeli tiket pesawat. Mengingat tingginya kebutuhan masyarakat untuk bepergian dengan pesawat terbang, kini ada banyak agen tiket online yang menyediakan tiket pesawat murah.

Namun  tentunya dengan kemudahan yang diberikan, menuntut Anda untuk tetap waspada dan berhati-hati. Hal ini karena banyak sekali orang berniat jahat yang ingin mendapatkan uang secara instan dengan cara menipu orang lain.

Agar Anda tidak tertipu dan bisa mendapatkan tiket pesawat murah secara online, berikut ini ada tips aman beli tiket online yang bisa jadi panduan Anda.

1. Pilihlah Website Terpercaya
Saat ini, ada banyak sekali agen travel online yang menjual tiket pesawat ke berbagai destinasi wisata dengan menawarkan berbagai kelebihan-kelebihan. Namun pastikan Anda hanya membeli tiket di website yang terpercaya dan sudah dikenal luas yang memang sudah diketahui sepak terjang nya. Sehingga bisa menghindari resiko menjadi korban penipuan dan bisa mendapatkan tiket dari maskapai pilihan, seperti Reservasi.com yang dijamin aman untuk membeli tiket pesawat.

2. Cari Review di Internet
Banyak kemudahan yang ditawarkan sistem informasi tiket pesawat yang dijual online. Hal ini berdampak pada semakin banyaknya konsumen yang melakukan transaksi online setiap kali membutuhkan tiket pesawat. Tingginya minat membeli tiket pesawat online membuat banyak agen tiket pesawat bisa Anda jumpai dengan mudah. Sayangnya tidak semua agen tiket pesawat tersebut dapat dipercaya melayani penjualan tiket secara online.

Sebelum melakukan transaksi online untuk mendapatkan tiket pesawat, pastikan untuk mengetahui mengenai agen tiket yang Anda pilih. Cari tahu informasi mengenai agen tiket pesawat sedetail mungkin yang  bisa Anda cari melalui review  atau ulasan dari orang -orang yang sudah pernah membeli tiket pesawat di website tersebut. Karena biasanya agen tersebut bagus atau tidak akan terlihat dari berbagai komentar dan pengalaman dari para netizen yang sudah pernah menggunakan jasa again travel online tersebut, dari sana Anda bisa menilai apakah agen tersebut aman atau tidak.

3. Jangan Tergoda Penawaran Tiket Murah Melalui SMS atau Telepon
Jangan pernah membeli tiket pesawat melalui SMS atau telepon dari pihak yang belum Anda kenal.  Apalagi jika nomor yang digunakan merupakan nomor handphone biasa. Karena agen tiket biasanya akan selalu menggunakan call center dengan nomor telepon rumah. Jadi Anda patut waspada ya.

4. Lihat keleluasaan yang diberikan oleh agen travel online tersebut
Agen perjalanan online, akan memberikan Anda keleluasaan untuk memilih maskapai penerbangan penerbangan apa yang akan Anda pilih, memberikan rincian data penumpang dan berbagai metode pembayaran yang Anda sukai. Semuanya hanya menghabiskan waktu 2 menit. Berbeda halnya dengan agen penjualan tiket palsu atau abal-abal yang tak mempunyai teknologi yang terhubung secara langsung dengan system milik maskapai penerbangan, Itulah sebabnya mengapa kebanyakan agen penipuan hanya menggunakan sms untuk mengelabui pelanggan.

5. Cermati Cara Pembayaran yang Ditawarkan
Agen penjualan tiket yang resmi dan bonafit umumnya rekening bank yang digunakan adalah atas nama dari perusahaan tersebut. Hal ini membutikan kalua perusahaan tersebut sudah bekerjasama dengan bank secara resmi. Kalau agen tiket yang abal-abal rekening bank menggunakan atas nama mereka bukan atas nama perusahaan.

6. Support yang Memadai
Coba anda cermati pada customer service. Perusahaan agen perjalanan yang bonafit dan terpercaya akan membantu anda apabila mengalami suatu kendala atau masalah ketika akan melakukan booking. Agen yang terpercaya umunya menyertakan nomor telepon perusahaan yang dapat dihubungi, jam oprasional yang jelas serta terdapat pula chat box pada website milik perusahaan tersebut.

Berhati-hatilah terhadap oknum penjualan tiket yang berniat untuk menipu anda. Mereka akan menipu anda habis-habisan tanpa belas kasih sedikitpun. Untuk itu, Anda perlu sedikit meluangkan waktu untuk mencari informasi  tips membeli tiket pesawat dan agen perjalanan yang aman dan terpercaya agar perjalanan serta liburan Anda menjadi lancar.

No comments:

Powered by Blogger.