Ulasan Lengkap Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8

Belum lama ini produsen smartphone terkemuka asal Korea Selatan telah meluncurkan produknya Samsung Galaxy S7, namun siapa sangka generasi smartphone selanjutnya sudah bisa dibeli secara Pre-Order. Keluaran produk smartphone terbarunya yaitu Samsung Galaxy S8 dengan seri varian tertingginya Samsung Galaxy S8 Plus. Dari desain body Samsung Galaxy S8 sunnguh terlihat mewah dengan balutan metal. Smartphone flagship pabrikan Samsung telah menggunakan komponen-komponen terbaik untuk menciptakan maha karya Samsung Galaxy S8 yang sangat menomor satukan kualitas, yang bisa dilihat dari pemakaian layar super AMOLED kapasitas 5,8 inci denganresolusi 4K terlebih mampu menghasilkan tampilan visual yang begitu eksklusif, bahkan layar pada Samsung Galaxy S8 telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Baca juga : Review lengkap dan harga iPhone 8

Smartphone terbaru Samsung Galaxy S8 mengadopsi sistem operasi OS Android v 7.0 Nougat berbasis Touchwiz UI yang menjadi identitas dari Samsung sehingga kinerja komponen pada spesifikasi Galaxy S8 ini semakin ringan dan fitur-fitur baru yang disediakan lebih banyak.

Salah satu kelebihan Samsung Galaxy S8 terdapat pada bagian sektor dapur pacu. Sektor dapur pacu dari smartphone ini mengandalkan prosesor delapan inti dari dua jenis chipset yang berbeda dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB. Mengenai konektivitas, Samsung Galaxy S8 sudah up to date dukungan 4G LTE Cat16 dengan dua slot nano simcard, Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth : v4.1, LE.

Dari segi penyimpanan Samsung Galaxy S8 membekali dirinya dengan kapasitas memori internal sebesar 64GB yang sangat berguna untuk menyimpan file-file sistem maupun hiburan bagi penggunanya, ta hanya itu ruang penyimpanannya pun ternyata masih bisa diperluas dengan microSD berkapasitas mx 256GB.

kamera belakang samsung galaxy s8
Tampilan kamera belakang samsung galaxy s8

Sedangkan dari segi kamera,  keunggulan kamera dari Samsung Galaxy S8 mampu menghasilkan foto yang berkualitas meskipun belum mengadopsi resolusi layaknya smartphone premium merk lain. Untuk kamera utama 12 MP, f/1.7, phase detection autofocus, OIS, LED flash yang mampu mengambil gambar dengan kualitas terbaik serta video beresolusi 4K Ultra HD. Dan bagian kamera depan mengusung resolusi 8 MP dengan aperture lensa f/1.7 yang jelas sangat menunjang untuk selfie.

Seluruh komponen yang ada pada smartphone ini membutuhkan daya yang begitu besar terutama pada layar, koneksi internet, dan dapur pacu, maka tak heran jika smartphone canggih dari samsung ini mengusung baterai non-removable Lithium Ion sebesar 3.000 mAH yang dinilai sangat cukup untuk menunjang kinerja operasional smartphone ini.

Adanya fitur fast charging pada Samsung Galaxy S8 agar ketika mengisi daya baterai lebih cepat dibanding smartphon lainnya, sehingga bagi pengguna yang aktif fitur ini sangat bermanfaat sekali. Dan kelebihan lainnya dari Samsung Galaxy S8 yaitu hadirnya fitur Sensor fingerprint, Iris Scanner, Fitur wireless charging, USB Type-C 1.0 reversible connector. Jika ada kelebihan pasti juga ada kekurangannya antara lain Non-removable battery, Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2.

Karena smartphone terbaru dari samsung ini termasuk kategori smartphone berkelas yang membawa komponen-komponen tercanggih, secara otomatis harga dari smartpone ini tidak murah, berada dikisaran USD $ 750 untuk pasar Eropa atau setara dengan Rp 10 jutaan. Di Indonesia sendiri harga Samsung Galaxy S8 sekitar Rp 10,5 Juta, perbedaan harga tersebut wajar mengingat segmentasi pasar yang juga berbeda.

No comments:

Powered by Blogger.