IBX585F55DEA78AB Bisnis Sarapan Pagi : Usaha Modal Kecil Keuntungan Besar - Iseng Nulis | Meitri Blog

Latest News

Monday, March 20, 2017

Bisnis Sarapan Pagi : Usaha Modal Kecil Keuntungan Besar


Usaha dengan modal kecil sangat menggiurkan bagi siapa pun yang ingin menggeluti dunia usaha. Salah satu contoh usaha dengan modal kecil adalah berjualan aneka menu sarapan di pagi hari, usaha ini menjanjikan keuntungan yang cukup membuat ada tersenyum-senyum sendiri, selain itu waktu menjalankan usaha per harinya cukup singkat hanya beberapa jam saja, karena di khususkan untuk sarapan saja, bisa dilakukan oleh mahasiswa maupun ibu-ibu yang ingin mendapat penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Baca juga : Kisah sukses Larry Page pendiri google

Mengingat usaha ini dijalankan dipagi hari mulai dari jam 6  hingga jam 9 pagi saja, itupun anda bisa lebih singkat lagi dalam berjualan apabila masakan yang anda jual telah habis dibeli oleh pelanggan. Meskipun jam berjualan yang cukup singkat, anda harus bangun pagi-pagi sekali dalam mempersiapkan segalanya yang berkaitan dengan usaha sarapan pagi, sebelum semua masakan anda jajakan ke pelanggan.

Kenapa modal usaha ini dibilang sedikit? Begini ulasannya, seperti meja, kompor, panci, wajan, piring dan gelas bukan menjadi masalah karena setiap ibu rumah tangga memiliki perabot itu sehingga bisa dimanfaatkan. Jika ingin menambahi jualan dengan aneka kue atau jajanan tradisional pun hanya sekitar 300 ribuan, untuk membeli beras, sayur mayur dan lauk pun tidak membutuhkan modal lebih dari 500rb (tergantung berapa jenis menu masakan yang dijajakan).

Ada baiknya sebelum menjalankan usaha ini, kamu mencari tau tips-tips apa saja yang bisa membuat usaha berjualan sarapan pagi ini menjadi sukses tanpa harus berhenti ditengah jalan. Berikut tips-tips versi tim isengnulis :

1. Berjualan di tempat strategis

Pilihlah lokasi berjualan disekitar kawasan kampus yang pasti banyak rumah kost-kostan dan mahasiswa adalah mangsanya, yang kedua anda juga bisa berjualan disekitar lokasi perkantoran yang membuat pekerja dikawasan tersebut akan mampir membeli sarapan dulu sebelum memulai aktivitas pekerjaannya, atau anda juga bisa berjualan dilokasi rumah anda, toh banyak juga yang berjualan sarapan di area tempat tinggal masing-masing tetap laku, sibuk atau engga terkadang masak sendiri di pagi hari banyak yang malas dan lebih memilih membeli sarapan yang dirasa cukup praktis, murah, dan tidak ribet.

2. Menu makanan yang bervariasi

Paling tidak anda menyediakan 5 hingga 6 menu masakan perharinya, namun bila ganti hari anda juga perlu mengganti menu masakan, hal ini dianggap cara jitu agar pelanggan tidak bosan dengan menu masakan yang itu-itu saja, dan pastinya membuat pelanggan makin sering membeli sarapan di tempat anda karena menyediakan menu yang variatif, bisa juga lho karena banyaknya variasi menu pelanggan yang membeli sarapan di tempat anda akan merekomendasikan kepada orang lain.

3. Jaga kebersihan

Sebagai penjual yang cerdas anda juga harus menawarkan kebersihan, dari segi kebersihan makanan dari proses memilih bahan-bahan yang baik (fres), pencucian bahan-bahan masakan, saat mengolah masakan, hingga kebersihan perabot yang ada dalam usaha anda berjualan sarapan pagi.

4. Taste atau Rasa

Selain menu yang variatif, usaha sarapan pagi bisa bertahan jika taste masakan yang anda jual cocok dilidah pembeli. Rasa dalam masakan adalah kunci utama berjualan makanan. Jangan marah jika ada pelanggan yang terkadang mengkritik cita rasa masakan anda, hal ini lah yang akan membuat anda makin jeli dalam menyajikan cita rasa yang lebi baik kedepannya.

Baca juga : Tiap bulan dapat uang puluhan juta dari bisnis sampah

Usaha berjualan sarapa pagi ini begitu dibutuhkan masyarakat di kota, karena mayoritas mereka memiliki aktifitas yang banyak sehingga setiap harinya hampir tidak siap untuk menyiapkan sarapan pagi sebelum memulai aktivitas.

Jadi usaha ini sangat dibutuhkan mereka mereka yang memiliki aktifitas segudang. Selamat mencoba usaha sampingan ini usaha yang menjanjikan, semoga kesuksesan mendatangi kamu kamu yang memiliki semangat maju.

No comments:

Post a Comment

Dari Redaksi

Semua artikel yang ada di isengnulis.id diambil dari beberapa sumber terpercaya dan artikel tersebut telah kami ubah kalimat dan tatanan bahasa sesuai aturan kami. Ada juga beberapa artikel yang ditulis berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi penulis.

Kerjasama

Apabila ingin produk atau lapak online anda kami review di blog ini, silahkan hubungi kami melalui kontak kami. Pasang iklan banner 300x300 atau 720x90 juga bisa di blog ini.