10 Tempat Wisata Air Di Indonesia Yang Sangat Eksotis


Ngomong-ngomong tentang alam di Indonesia nggak akan ada habisnya ya guys, Indonesia bisa disebut surganya tempat rekreasi alam bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Melihat dari sisi keindahan alam terdapat wisata alam, pegunungan, perbukitan, wisata air terjun, pantai, laguna, danau, waduk, dan masih banyak lagi lainnya. Tak hanya indah karena pemandangan alam setiap tempat wisatanya, namun hampir di setiap tempat wisata alam di Indonesia memiliki nilai dan kultur budaya masing-masing yang makin menarik minat wisatawan.

Jika sudah memasuki musim kemarau, wisata air di Indonesia banyak dilirik wisatawan, mau tau wisata air mana saja yang sangat di sukai wisatawan mancanegara?

berikut wisata air yang banyak dilirik wisatawan asing dan lokal versi tim isengnulis :

1. Kepulauan Derawan

kepulauan derawan
Salah satu kepulauan yang memukau keindahannya adalah Kepulauan Derawan yang terletak di Kab. Berau Prov. Kalimantan Timur ini adalah surganya vitamin sea yang memiliki wisata taman bawah laut di Indonesia yang menarik minat para penyelam untuk mengunjungi lokasi wisata ini. Tak hanya itu, lokasi wisata ini juga belum terlalu ramai layaknya di Bali maupun di Karimun Jawa, jadi sangat cocok bagi anda yang benar-benar ingin berlibur layaknya liburan private ala selebriti dunia papan atas. Di Kepulauan Derawan ini pula terdapat pengangkaran penyu, wisatawan yang datang kesini bisa secara langsung melihat proses penyu bertelur. Selain keindahan tempat yang bikin kamu makin instagramble, baiknya lagi kamu bisa leluasa langsung upload hasil fotomu ke berbagai media sosia secara mudah, karena area di Kepulauan Derawan sudah menjangkau signal 3G, ehmmmm makin menarik bukan?

2. Danau Linau

Danau Linau

Prov. Sulawesi Utara juga memiliki salah satu wisata air yang tak kalah indah dengan wisata air lainnya di Indonesia, Danau Linow namanya. Danau Linow termasuk danau unik di Indonesia karena mempunyai 3 warna yang berbeda didalam satu area danau, yang pastinya tak kalah indah dari Danau Tiga Warna yang tenar terlebih dahulu. 3 warna danau ini dikarenakan kadar belerang yang dipunyai Danau Linow cukup tinggi sehingga membuat warna air danau yang dapat berubah-ubag tergantung dari pencahayaan setiap kondisi cuaca. Danau yang colour full yah guys.

3. Raja Ampat

Raja Ampat

Lokasi wisata Raja Ampat ini sangat sangat cantik akan keindahan alamnya yang sudah di akui oelh dunia, bagaimana tidak spot diving bawah lautnya juara karena memang pemandangan lautnya terbaik di Indonesia bahkan di dunia, wowww banget kan, belum lagi ditambah hamparan pulau-pulau kecil yang akan memanjakan mata bagi siapun yang melihat dan membuat anda berdecak kagum. Luas kepulauan di Raja Ampat 4,6 Juta hektar yang terdiri dari tanah dan lautan. Terdapat karang 540 jenis, 1.511 spesies ikan, dan moluska dengan 700 jenis, inilah yang membuat spot diving di Raja Ampat begitu mempesona. Jadi kapan kamu mau main ke Raja Ampat?

4. Pantai Ngurtafur


Pantai cantik yang berada di wilayah administrasi Kab. Maluku Tenggara, Prov. Maluku ini termasuk jenis pantai unik beda dengan pantai yang lainnya. Yang membedakan adalah apabila bisanya pasir putih memanjang ditepi pantai, Pantai NGurtafur ini justru pasir putih memanang dari tepi pulau ke arah laut dengan ukuran panjangnya kurang lebih 2 KM. Pantai ini sangat bersih, airnya begitu jernih, berwarna hijau tosca dan biru laut, dan termasuk pantai indah yang belum ramai dikunjungi wisatawan, jadi layaknya pantai pribadi bila anda memilik pantai ini untuk menikmati waktu liburan kamu guys.

5. Danau Toba

Danau Toba

Danau yang berada di Prov. Sumatera Utara ini merupakan danau terbesar di kawasan Asia tenggara. Danau Toba sendiri termasuk jenis danau vulkanik yang berukuran panjang 100 KM dengan lebar 30 KM, di danau ini terdapat Pulau Samosir yang terletak di tengah danau. Danau ini leboh mirip lautan bila mata memandang secara langsung. Indahnya pegunungan yang mengitaru danau ini membuat suasana begitu segar karena kesejukannya.

6. Pulau Weh

Pulau Weh

Beralih wisata air di Indonesia bagian barat tepatnya dikota Sabang Prov. Aceh yang bernama Pulau Weh. Pulau Weh sendiri merupakan Pulau besar diantara gugusan kepulauan yang berada di kota Sabang. Pesona wisata air yang indah ini mempunyai beraneka ragam jenis terumbu karang, kurang lebih ada 360 jenis terumbu karang yang begitu indah. Itulah yang membuat setiap wisatawan yang datang ke kota Aceh memilih Pulau Weh sebagai tujuan wisata di banding tempat yang lain.

7. Danau Sentani

Danau Sentani

Papua tak hanya memiliki Raja Ampat sebagai wisata air, namun Papua juga memiliki Danau Sentani. Danau dengan pemandangan kilauan airnya bak mutiara karena tersorot teriknya sinar matahari, suasana yang begitu tenang, akan membuat siapapun yang datang kesini merasakan indanya surga dunia. Keindahan danau Sentani seolah-olah merangkul pegunungan yang berada disebelah utara Danau Sentani ini, disekitar danaupun terdapat sekitar 24 desa yang masih kental akan kulturnya. Jadi kalau ke Papua wajib banget yaaa kunjungi Danau Sentani ini, dijamin bikin suasana hati kamu jadi adem.

8. Pantai Liang


Pantai Liang yang berlokasi di Kab. Maluku Tengah ini tenar akan pasir putihnya yang begitu halus bak tepung ditambah dengan hembusan khas angin pantai dengan air laut yang begitu tenang seperti tak ada ada ombak. Dengan warna air laut hijau tosca dan biru makin mempercantik pantai ini sehingga menjadi tujuan pantai yang banyak diburu wisatawan lokal maupun asing.

9. Pantai Ngurbloat

Pantai Ngurbloat

Masih dikawasan Prov. Maluku tepatnya di Kab. Maluku Tenggara terdapat Hidden Paradise, namanya Pantai Ngurbloat yang merupakan wisata bahari yang wajib di kunjungi jika kamu berada di Kab. Maluku Tenggara. Arti dari Pantai Ngurbloat sendiri adalah pantai dengan pasir yang begitu panjang, kurang lebih hingga mencapai 5 KM. Enaknya lagi jika kamu ingin berenang di pantai ini cukup aman, karena ombak di pantai ini tidak berbahaya bagi pengunjung. Pantai ini juga menawarkan eksotisme sunset yang begitu memukau. Penasaran? yuk visit wisata bahari di Kab. Maluku Tenggara.

10. Danau Gunung Tujuh

Danau Gunung Tujuh

Seperti namanya Danau Gunung Tujuh memang sesuai dengan kondisi alam, yang dimana danau ini dikelilingin oleh hamparan 7 gunung, yaitu gunung Hulu Sangir, gunung Lumut, gunung Madura Besi, gunung Hulu Tebo, gunung Jar Panggang, gunung Selasih, gunung Tujuh. Danau ini merupakan danau tertinggi di kawasan Asia Tenggara karena terletak pada ketinggian 1.996 MDPL. Makanya tak heran jika danau ini sering sekali tertutup oleh awan kabut yang suhunya mencapai 17 derajat celcius. Danau Gunung Tujuh ini berada di kawasan Taman Kerinci Seblat ya guys.

Itulah 10 tempat wisata air di Indonesia versi tim isengnulis recomended banget bagi kamu kamu yang hobi travelling, tapi perlu di ingat tempat wisata bermain air di Indonesia masih banyak lagi yang belum terekspose. Jangan lupa tetap menjaga kebersihan lokasi wisata air yang kamu kunjungi yah guys.

No comments:

Powered by Blogger.