IBX585F55DEA78AB Review Lengkap Dan Harga Nokia 6 - Iseng Nulis | Meitri Blog

Latest News

Wednesday, January 11, 2017

Review Lengkap Dan Harga Nokia 6

nokia 6

Setelah tertidur sekian lama dari hingar bingar pasar smartphone dunia, Nokia akhirnya comeback dengan merilis smartphone pertamanya yang hadir dengan OS Android, Nokia 6. Seri 6 menjadi bukti nyata kembalinya Nokia ke bisnis smartphone. Sesuai banyak prediksi, produk terbaru Nokia tersebut, telah menggunakan platfrom Android. Dengan memilih Android, Nokia seakan tidak mau mengulangi kesalahan masa lalu, seperti saat masih dipegang Microsoft.

Lisensi brand Nokia sendiri saat ini dipegang oleh HMD Global yang mengklaim bahwa smarthone android pertama Nokia ini dibuat dengan begitu seriues sehingga mampu menghasilkan desain mewah dan menggoda. Untuk harga Nokia 6 Android ini sendiri dilepas menyasak target pasar kelas menengah dimana menghadirkan layar lapang seluas 5.5 inchi dengan 2,5 dimensi. Untuk resolusi, mendukung resolusi full HD 1080 x 1920 pixel. Bahkan, smartphone ini juga jauh lebih andal dengan adanya penyematan Gorilla Glass untuk menghindari adanya suatu goresan atau benturan yang tak diinginkan.

Dan mengusung konsep desain unobody dengan material metal, ponsel ini bahkan telah mengusung sistem pengoperasian paling anyar yakni Android OS v7.0 Nougat. Serta didukung dengan processor Qualcomm Snapdragon 430 dan juga dengan diberikan CPU octa-core serta dukungan GPU Adreno 505.

Baca juga : Review iPhone 8 Dan Harga Terbarunya

Selain itu Nokia 6 juga telah dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan internal yang terbilang besar. Smartphone ini hadir dengan memori internal 64 GB dimana masih dapat diperbesar dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB pada slot yang telah disediakan sehingga pengguna dapat lebih leluasa menyimpan berbagai macam unduhan aplikasi dan game maupun file multimedia, dan mengenai RAM yang disediakan Nokia 6 ini memiliki RAM yang berukuran 4 GB.

Kelebihan Nokia 6 ini juga telah disertai dengan sensor fingerprint yang tertanam di tombol fisik bagian bawah bodinya dimana telah terintegrasi dengan tombol home. Bukan hanya itu di bagian bawah bodinya juga telah mengusung dua buah speaker dengan membawa teknologi Dolby Atmos dan juga Smart Amplifier Chip (TFA9891) sehingga memberikan kualitas audio yang begitu bening dan juga cemerlang.

Tak ingin kalah dengan vendor smartphone lainnya, Nokia 6 menghadirkan kamera depan beresolusi tinggi untuk menunjang aktivitas selfie penggunanya. Kamera 8 Megapixel dengan aperture f/2.0 dan lensa Wide Angle 84 derajat telah tertanam pada bagian depan, sehingga smartphone ini sangat mumpuni ketika dipakai selfie dan video call. Dan Sama seperti beberapa smartphone lain yang mampu menjakan penggunanya, Nokia 6 juga dilengkapi fitur Quick Charge 3.0, yang mana fitur ini bisa dimanfaatkan untuk mengecas daya baterai hingga 4x lebih cepat dari teknologi charge yang biasanya.

Baterai berkapasitas 3.000 mAh tersebut diklaim mampu bertahan selama 18 Jam ketika dipakai telepon pada jaringan 3G. Sedangkan waktu siaganya mencapai 768 Jam. Sayangnya Nokia 6 belum mengadopsi port USB Type-C. Smartphone ini masih mengandalkan konektor MicroUSB 2.0 untuk terhubung ke charger dan komputer. Lalu ada pula konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS berteknologi A-GPS dan Glonass. Pada bagian depan dan belakang telah terpampang logo Nokia yang merupakan nilai jual utama smartphone ini. Seperti yang kita ketahui bersama, Nokia telah mati suri setelah diakuisi Microsoft.

Kabarnya smartphone ini akan mulai dipasarkan pada awal 2017 dan tersedia secara ekslusif di JD.com dengan harga USD$245 atau harga Nokia 6 kalau di Rupiahkan setara Rp. 3.2 Jutaan Tidak menutup kemungkinan juga jika Nokia 6 ini juga akan memperluas ekspansinya di beberapa negara lain, tak terkecuali Indonesia sebagai pengobat rindu bagi mereka yang dulu pengagum ponsel nokia.

No comments:

Post a Comment

Dari Redaksi

Semua artikel yang ada di isengnulis.id diambil dari beberapa sumber terpercaya dan artikel tersebut telah kami ubah kalimat dan tatanan bahasa sesuai aturan kami. Ada juga beberapa artikel yang ditulis berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi penulis.

Kerjasama

Apabila ingin produk atau lapak online anda kami review di blog ini, silahkan hubungi kami melalui kontak kami. Pasang iklan banner 300x300 atau 720x90 juga bisa di blog ini.