IBX585F55DEA78AB Keuntungan Yang Kamu Dapat Rutin Ngeblog Setiap Hari - Iseng Nulis | Meitri Blog

Latest News

Sunday, January 8, 2017

Keuntungan Yang Kamu Dapat Rutin Ngeblog Setiap Hari

keuntungan ngeblog

Blogging adalah aktifitas yang harus dilakukan secara continue. Ada banyak hal yang harus diterapkan demi tercapainya tujuan utama dari ngeblog itu sendiri, misalkan saja ngeblog demi mendatangkan uang maka ada proses sebelum menghasilkan uang. Persaingan dalam dunia blogging sudah sangat ketat, banyak orang yang menggunakan berbagai cara demi mendapatkan tujuan. Maka dari itu sebagai blogger harus bisa menciptakan sesuatu yang lebih fresh dari mereka semua (para blogger) agar blog bisa menang.

Baca juga : Ini tandanya kalau kamu sedang jenuh ngeblog

Asalkan anda sabar dan mau bekerja keras, ngeblog adalah sesuatu yang menjanjikan. Agar blog tetap eksis adalah dengan menyajikan beragam konten yang berkualitas dan secara continue. Bisa dikatakan minimal sehari 2-3 artikel sehingga bisa menjadi konsumsi bagi mereka yang menginginkan informasi terbaru.

Lalu faktor apa saja yang menyebabkan kamu malas ngeblog secara rutin ?

1. Malas
Biasanya rasa malas ini terjadi karena Anda tidak punya aktivitas lain selain ngeblog. Atau memang Anda tidak hobi blogging dan menjadikan blogging hanya dengan motivasi mencari uang. Untuk mengatasi ini, carilah aktivitas lain. Tinggalkan blog sementara waktu juga boleh dicoba. Setelah itu biasanya semangat ngeblog Anda akan kembali pulih. Setiap blogger berbeda. Cari tahu apa penyebab anda malas ngeblog. Setelah itu, temukan solusinya produktivitas blogging pun menjadi kembali meningkat. Namun jika anda yakin bahwa ngeblog adalah “jalan hidup” anda, satu-satunya cara untuk mengatasi rasa malas ini adalah paksakan diri. Orang sukses adalah orang yang mampu memaksa diri mereka sendiri untuk mencapai potensi terbaiknya.

2. Tidak menghasilkan uang
Rata-Rata blogger pemula cenderung ngeblog dengan tujuan menghasilkan uang. Semangat mereka begitu hebat. Ditolak adsense berkali-kali pun tidak pernah jera. Mereka dengan sangat baik menyebarkan link dan berharap blog mereka cepat terkenal. Namun, setelah beberapa bulan, mereka mulai menyadari bahwa blog mereka tidak akan pernah menghasilkan uang sepeser pun. Semangat ngeblog mulai berkurang, dan dalam beberapa minggu mereka akan menyerah dan menjadi blogger yang gagal. Sementara blog Anda berkembang sedikit demi sedikit, carilah pekerjaan yang menghasilkan uang dengan nyata. Jangan berharap banyak pada blog Anda. Waktu begitu cepat berlalu. Segera setelah genap berumur 3 tahun, baru Anda pikirkan cara menghasilkan uang dari blog.

3. Banyak urusan
Banyak orang menjadi blogger hanya sebagai pekerjaan sampingan. Jika pekerjaan utama sedang banyak tugas yang menumpuk, akan membuat anda malas untuk ngeblog. Jika ini masalahnya, yang harus bisa membagi waktu dan menepati jadwal yang telah anda buat sendiri. Dengan begitu, tidak ada tugas menumpuk dan anda tetap bisa meluangkan waktu untuk blog.

5. Tidak pandai menulis
Tanpa kemampuan menulis yang mumpuni, anda akan kesulitan menuangkan ide-ide brilian anda. Oleh karena itu, sebelum anda belajar hal-hal yang bisa menunjang aktivitas ngeblog anda seperti SEO, desain, internet marketing, dan lain sebagiannya, lebih baik fokuskan dulu untuk mengembangkan kemampuan menulis anda.

6. Tidak ada ide
Semangat menulis sedang on fire tapi tidak tahu harus menulis apa, seolah-olah semua topik telah saya tuliskan semua. Jika dibiarkan berlarut-larut, maka tidak akan ada motivasi yang tersisa. Dalam waktu dekat Anda akan frustasi dan gagal mengelola blog anda. Sebenarnya tidak ada seorang pun yang akan kehabisan ide jika ia rajin membaca. Postingan-Postingan blogger lain bisa menginspirasi anda, membuat anda ingin menulis, dan menjadi cambukkan untuk menyemangati diri anda sendiri.

Lalu bagaimana caranya agar kamu bisa rutin ngeblog?

1. Komitmen
Tanpa adanya komitmen, maka semua yang sedang anda bangun akan terbengkalai dan sia-sia. Jadi bagaimanapun juga, anda harus bisa menjadikan diri anda selalu bertindak dan berpegang teguh terhadap komitmen yang telah dibuat. Dalam mewujudkan sebuah komitmen itu, anda perlu menjadikan diri anda terbiasa dengan yang namanya rutinitas. Jadi hal yang bisa anda lakukan adalah dengan cara membuat sesuatu secara teratur dan sebisa mungkin untuk melaksanakan terhadap progam yang telah dibuat.

2. Hilangkan rasa malas dan siapkan ide
Jangan hanya ingin bersantai-santai saja. Karena dengan bersantai, maka tidak akan mendapatkan tujuan dengan mudah. Maka dari itu, anda harus bisa menangkis rasa malas untuk memperjuangkan agar bisa rutin ngeblog setiap harinya. Dengan begitu anda akan menjadi orang yang sangat produktif untuk mengasilkan ide-ide cemerlang untuk blog anda, Dengan mengumpulkan ide terlebih dahulu maka akan lebih baik lagi dalam menuliskan artikel. Karena itulah tangan kadang akan mengalir begitu saja dalam menulis jika sudah mendapatkan ide.

3. Ingat target atau tujuan
Apa Tujuan Anda Ngeblog ? Apakah Sudah Tercapai ? Bagaimana Cara Mencapainya ? .ingatlah 3 pertanyaan tadi,dan saya yakin anda pasti sudah tahu jawabanya dari ketiga pertanyaan tersebut,tetapi saya akan menyinggung pertanyaan yang ketiga yaitu “Bagaimana Cara Mencapainya”
Sebenarnya untuk mencapai sebuah tujuan diperlukan sebuah ambisi untuk mencapai target tersebut.dan biasanya tujuan tersebut tidaklah mudah.maka selain ambisi juga diperlukan yang namanya konsistensi.

4. Belajar dari kesuksesan bloger lain
Jika saat ini anda belum bisa menjadi blogger sukses,maka tidak ada salahnya anda belajar kepada blogger lain yang sudah sukses,baik dengan cara meneliti artikel-artikel blognya,maupun dengan bertanya langsung kepada pemilik blog tersebut.
Perlu diketahui bahwa kebanyakan atau bahkan semua blogger sukses pasti dulunya mereka menemui banyak rintangan.

Keuntungan ngeblog secara rutin setiap hari yang kamu dapatkan adalah  :

1. Meningkatkan kecepatan mengetik
semua orang pasti mahir dalam bidangnya masing masing dan kemahiran itu timbul karena sebuah kebiasaan. Maka ngeblog yang pada hakekatnya di tuntut untuk menulis di PC atau laptop. Dengan di dukung oleh ke konsistenan kita untuk ngeblog rutin, otomatis meningkatkan skillatau kecepatan mengetik kita. Bahkan kita tidak perlu melihat papan ketik karena kita sudah tahu dan paham letak huruf - hurufnya.

2.Blog ramai pengunjung
Blogger rutin memposting artikel segar untuk pembaca, dari itu blog kita akan di penuhi artikel yang banyak juga akan ramai di kunjungi oleh mereka yang tertarik atau membutuhkan pencerahan dengan membaca artikel kita. Jika blog kita ramai di kunjungi, perjuangan kita meluangkan waktu untuk menulis tidak akan sia - sia karena kita sudah di kenal dan eksistensi kita di akui. Nanti ada fase di mana mulai banyak orang yang berkomentar , memberikan saran, atau meberikan kritikan kepada blog atau artikel kita. Sebagai seorang blogger kita tidak boleh cuek atau terkesan masa bodoh dengan tanggapan orang, kita menjadi blogger bukan hanya bertugas untuk menulis saja. Tetapi juga berinteraksi, memberi solusi atau trouble shooting, dan juga, memperbaiki kesalahan kita dalam memberikan informasi. Untuk mengetahui blog yang kita buat di sukai atau tidak, silahkan baca artikel mengenai tanda - tanda blog disukai oleh pembaca atau pengunjung.

3.Dipandang oleh pembaca sebagai blog yang mempunyai reputasi baik
Sofftskill dan Hardskill sudah kita dapat, pengunjung ramai dan earning kita lancar tiap bulan. Terus memang ada manfaat lagi selain itu? Tentunya sobat masih banyak manfaat lain tetapi ada satu manfaat yang bisa di bilang hakikat/tujuan kita menjadi seorang blogger, yaitu mempunyai reputasi yang bagus dimata pembaca. Dinilai dari kita memberikan informasi yang kredibel dalam arti dapat di percaya, dan juga menarik. Sehingga akan banyak di kunjungi orang bahkan mereka segan untuk membookmark blog kita. Terlebih lagi free promoting dengan si pembaca menganjurkan teman atau saudara nya untuk membaca blog kita.

4.Penghasilan google adsense meningkat
Pengaruh update konten blog itu sangat bergantung terhadap penghasilan adsense. karena pengunjung yang setia menunggu artikel terbaru kita membaca artikel dan juga mengklik iklannya. Kan kalau tidak ada artikel dia hanya berkunjung lalu close blog. Jadi pengaruh terhadap earning adsense ini memang sangat terasa. Dan rafik akan terus berdatangan yang berasal dari pencarian ataupun dikunjungi langsung oleh pengunjung tetap. Karena semakin banyak arrtikel yang terindeks di mesin pencari, maka akan menghasilkan pengunjung yang berdatangan ke blog kita. Trafik yang meningkat inilah akan menghasilkan klik iklan adsense dan dari situlah penghasilan akan meningkat. Jadi hal yang bisa anda lakukan adalah dengan cara membuat artikel sebaik mungkin dan mengupdatenya setiap hari. Kalau hari itu memang belum bisa menghasilkan, maka suatu saat akan membuahkan hasil juga.

5.Banyaknya tawaran iklan
Inilah salah satu keuntungan ngeblog secara rutin yang bisa anda dapatkan. Karena dengan ngeblog secara rutin ini juga maka anda akan dianggap serius untuk dijadikan partner dalam kerja sama dengan para pengiklan. Hal yang harus diperhatikan pula bahwa harga tawaran iklan ini berdasarkan dari jumlah trafik blog anda sendiri. Jadi semakin blog anda menghasilkan trafik yang banyak, maka penghasilan pun akan semakin meningkat. Namun dengan update konten secara teratur ini maka anda akan menghasilkan trafik yang berlimpah. Ada berbagai macam harga yang bisa anda dapatkan dengan penawaran pemasangan iklan. Mulai dari 300 ribu perslot hingga puluhan juta perslot. Jadi anda harus benar benar memperhatikan dari mana sumber trafik anda, apakah tertarget untuk mereka ataukah tidak. Kalau tertarget maka anda bisa mematok harga yang lebih tinggi lagi.

Kurang lebih begitulah jika rutin ngeblog tiap harinya, kalau pengen dapet uang yaa lalui dulu tahap-tahap prosesnya.

No comments:

Post a Comment

Dari Redaksi

Semua artikel yang ada di isengnulis.id diambil dari beberapa sumber terpercaya dan artikel tersebut telah kami ubah kalimat dan tatanan bahasa sesuai aturan kami. Ada juga beberapa artikel yang ditulis berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi penulis.

Kerjasama

Apabila ingin produk atau lapak online anda kami review di blog ini, silahkan hubungi kami melalui kontak kami. Pasang iklan banner 300x300 atau 720x90 juga bisa di blog ini.