Kebiasaan Larry Page Pendiri Google Yang Membuatnya Sukses


Larry Page adalah sosok milyader, dia adalah pendiri sekaligus pemilik perusahaan search engine nomor satu didunia atau lebuh dikenal dengan Google. Google Inc. adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkekhususan pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan.

Larry Page adalah anak yang sangat pandai. Ia lulus dari Universitas Michigan dan Universitas Standford dengan gelar Bachelor of Science dalam teknik komputer dan Master. Mungkin kepintarannya ini diwarisi dari ibunda yang seorang profesor Ph.D. di bidang komputer Sains Universitas Michigan State University. Larry Page memulai menidirikan perusahaan Google pada tahun 1998 lalu ini memang sangat dikenal dengan berbagai rangkaian prestasinya, terutama ketika menjalankan Google sampai menjadi salah satu perusahaan bonafit di dunia.

Baca juga : Perjuangan siswa SMA yang sukses membangun bisnis startup drone

Berbicara tentang Larry Page, Forbes menyatakan bahwa ia  masuk ke dalam orang terkaya di dunia dengan jumlah kekayaan sebesar US$ 38,5 miliar di usianya yang 43 tahun. Jadi sangat tidak heran jika Larry Page menjadi salah satu sosok begitu menginspirasi anak muda dan termasuk para pebisnis yang tengah maupun mengembangkan perusahaan starup.

Dilansir dari salah satu halaman media ternama  Tech in Asia yang mengulas mengenai dunia digital dan starup dijelaskan bahwa kesuksesan dari Larry Page dilatarbelakangi dari beberapa kebiasaan yang dia pegang teguh seumur hidupnya. Lalu apa saja kebiasan-kebiasaan itu? Yuk intip uraian dibawah ini biar anda semua tidak penasaran.

Tidak menyia-nyiakan waktu
Salah satu kebiasaan Larry Page si pendiri dan sekaligus pemilik perusahaan google yang menghantarkannya pada keberhasilan adalah kebiasaannya yang sangat menjaga efisiensi dalam menggunakan waktunya atau tidak suka menyia-nyiakan waktu. Di salah satu halaman media tech in Asia mengungkapkan bahwa Larry Page sangat menghargai waktu, Larry Page selalu menghabiskan cracker atau makan biskuit cracker hanya dalam satu gigitan, untuk kemudian segera mengerjakan pekerjaannya yang lainnya.

Baca juga : Ini alasanya kenapa kamu tidak boleh menyepelekan orang pemalas

Mendorong tim nya hingga ke batas kemampuan maksimal
Masih mengenai pembicaraan kebiasaan yang dimiliki oleh Larry Page yang berhasil menghantarkannya menjadi sosok sukses. Kebiasaan lainnya yang pantas ditiru oleh anda dari sosok pendiri google ini adalah mendorong tim atau partner kerjan diperusahaannya untuk memberikan kemampuan maksimalnya. Pemimpian yang berhasil adalah pemimpin yang dapat membimbing dan membuat pegawainya berkembang. Tentu banyak dari anda yang mengetahui hal yang satu ini. Hal inilah yang dipegang teguh oleh Larry Page dalam menjalankan perusahaannya. Dalam bekerja, Larry Page selalu menuntut tim nya agar fast respond dan effective dalam mengambil segala keputusan. Hal yang dia yakini adalah selama keputusan cepat yang diambil tidak berakibat fatal, maka hal tersebut adalah hal yang baik untuk disegerakan. Larry juga selalu menuntut tim nya agar memberikan kemampuannya hingga batas. Namun ia akan berhenti menuntut setelah merasa timnya merasa tidak nyaman dengan keadaan tersebut.

Fokus dalam menjalankan perusahaan
Kebiasaan lainnya dari Larry Page sang pendiri google yang perlu anda ketahui dan teladani adalah fokus dalam menjalankan perusahaan. Fokus adalah hal yang sangat dibutuhkan dalam memajukan sebuah perusahaan, dalam hal ini termasuk startup. Hal inilah yang juga sangat dipahami oleh sosok Larry Page, dia sangat fokus dengan project yang akan dikembangkan oleh Google. Contohnya saja pada beberapa tahun terakhir, Google memfokuskan diri pada pengembangan perangkat mobile seperti chat Allo, Youtube dan sistem operasi mobile. Dalam rangka memberikan fokus lebih, dia dan product manager berkomitmen untuk tidak menggunakan perangkat lain selain perangkat mobile setidaknya minimal 1 hari dalam seminggu.


Baca juga : Hanya dari sampah laut, uang jutaan rupiah bisa diperolehnya

Itulah beberapa kebiasaan dari salah satu milyader dunia "Larry Page", dan semoga artikel ini juga mampu menginspirasi anda semua.

No comments:

Powered by Blogger.