IBX585F55DEA78AB Jangan Takut Jadi Traveler Pemula, Lakukan Ini dan Perjalanan akan Menyenangkan! - Iseng Nulis | Meitri Blog

Latest News

Monday, January 30, 2017

Jangan Takut Jadi Traveler Pemula, Lakukan Ini dan Perjalanan akan Menyenangkan!

traveler pemula

Photoright: news.com.au

Saat ini, traveling menjadi tren yang sedang banyak digemari. Mengunjungi tempat-tempat baru yang memiliki pemandangan indah, bertemu dan berkomunikasi dengan orang-orang yang belum pernah dikenal sebelumnya adalah sebagian kecil keuntungan yang didapatkan dari melakukan traveling.

Ditambah lagi, traveling akan membuat pikiran dan diri Anda segar kembali. Hal yang lebih menyenangkan adalah apabila Anda menemukan promo-promo menarik yang ditawarkan oleh situs booking tiket online, seperti di Traveloka. Tidak hanya tiket pesawat terbang, tiket kereta api juga sudah banyak memiliki promo yang menggiurkan. Hal ini membuat pengeluaran saat traveling jadi murah meriah dan ramah di kantong.

Alam Indonesia yang terpampang cantik dan nyata di berbagai media sosial, pastinya akan ‘menggoda’ jiwa traveler Anda. Namun, sebagai traveler pemula, ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar perjalanan liburan tetap menyenangkan, meskipun baru pertama kali.

Cari Informasi Mengenai Destinasi yang Akan Dituju

Hal utama yang perlu dilakukan sebelum memutuskan untuk traveling adalah carilah informasi mengenai destinasi yang akan dituju. Mulailah mencari tahu tentang bahasa yang digunakan, tradisinya, destinasi wisata di dalamnya, sampai hal-hal mendetail, seperti alat transportasi. Lihat juga, apakah daerah yang ingin dituju aman atau rawan untuk para traveler.  Informasi ini bisa didapat dari membaca buku-buku panduan, situs online, sampai bertanya pada kawan atau kenalan yang pernah datang ke daerah yang sedang ingin dikunjungi. Informasi yang dikumpulkan ini akan membuat diri Anda tidak kaget jika keadaannya berbeda dengan yang terdapat di lingkungan sendiri.

Tidak Perlu Takut Berlebihan

Traveling pertama kali tentu saja akan menimbulkan kekhawatiran dan hal ini sangat wajar terjadi. Namun, tujuan traveling sebenarnya adalah untuk mendapatkan pengalaman-pengalaman baru yang seru dan membuat hidup semakin berwarna. Jadi, jika Anda tersesat saat di perjalanan atau ditipu orang, hal itu merupakan bagian dari pengalaman berharga dan tak terlupakan dari traveling. Lawanlah rasa takut yang ada pada diri dan mulailah berani untuk menjelajahi dunia!

Jadikan diri Anda pribadi yang berani dengan segala kondisi dan juga tangguh dalam situasi yang tak menentu. Traveling akan mengajari Anda banyak hal yang tidak didapatkan dari berdiam diri di rumah saja. Yakin tidak tertarik untuk traveling dalam waktu dekat ini?

Baca juga : Saat solo travelling, kamu wajib mempersiapkan hal ini

Hindari Membawa Banyak Barang

Sebagai pemula, wajar sekali jika nanti Anda akan membawa banyak barang untuk berjaga-jaga. Namun, alangkah baiknya jika hal ini bisa dihindari agar barang yang dibawa saat berangkat ataupun pulang tidak merepotkan Anda nantinya. Percuma saja membawa banyak barang, namun tidak semuanya dipakai saat di tujuan, bukan?  Meskipun barang yang Anda bawa ke tempat tujuan akan ditinggalkan di penginapan, namun Anda akan kerepotan saat membawanya kembali saat pulang. Ingat, punggung Anda bisa kelelahan. Jika seperti itu, bisa-bisa waktu traveling hanya dihabiskan dengan tidur di penginapan karena lelah.  Jadi, lebih baik membawa beberapa barang saja yang dianggap penting dan pasti digunakan. Soal baju, bawalah beberapa potong saja agar tidak menjadi beban nantinya.

Persiapkan Dana Cadangan

Karena Anda baru traveling pertama kali, jangan lupa untuk membawa dana cadangan. Dana cadangan ini sangat berguna untuk menghadapi hal-hal yang tidak terduga sebelumnya. Seringkali, jumlah budget meleset dari perkiraan yang sudah dihitung. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti harga yang berbeda dari yang diprediksi, tiba-tiba sakit dan harus membeli obat, atau membeli barang-barang kebutuhan yang mendadak diperlukan.

Baca juga : Mau travelling gratis keliling dunia ?? Begini caranya.

Perlu disadari, traveling memang merupakan hobi yang membutuhakn banyak uang. Meskipun Anda sudah menyiasatinya, pastilah nanti ada selisih harga yang perlu untuk dibayar. Maka dari itu, selalu siapkan dana cadangan kemana pun tujuannya. Anda bisa menyiapkan dana cadangan dalam bentuk tunai ataupun non-tunai.

Sebelum menjadi handal atau profesional traveler, pastilah Anda pernah merasakan sebagai pemula. Maka dari itu, bagi yang ingin berpetualang untuk pertama kalinya, jangan pikir lama-lama, ya. Hilangkan semua ketakutan yang ada di dalam benak. Bebaskan hal-hal yang selama ini memberatkan niat untuk melakukan traveling. Bayangkan saja keindahan dan keramahan di luar sana sedang menanti kedatangan Anda. Traveling akan membuat Anda sadar bahwa hidup tidak hanya berkutat pada rumah dan tempat kerja saja.

No comments:

Post a Comment

Dari Redaksi

Semua artikel yang ada di isengnulis.id diambil dari beberapa sumber terpercaya dan artikel tersebut telah kami ubah kalimat dan tatanan bahasa sesuai aturan kami. Ada juga beberapa artikel yang ditulis berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi penulis.

Kerjasama

Apabila ingin produk atau lapak online anda kami review di blog ini, silahkan hubungi kami melalui kontak kami. Pasang iklan banner 300x300 atau 720x90 juga bisa di blog ini.