Gaya Berjualan Online Ini Sangat Murahan Dan Norak, Jangan Kamu Tiru


Berjualan online sudah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. Peluang bisnis yang cukup murah dan mudah ini menjadikan jualan online banyak digemari orang. Mulai dari anak remaja hingga orang dewasa. Bisnis jualan online tidaklah susah karena hanya bermodalkan komputer atau smartphone yang terkoneksi dengan internet anda sudah bisa mempromosikan dan menawarkan barang jualan anda via online.

Foto produk, video dan harga produk serta deskripsi produk adalah senjata berjualan online dengan dipadukan adanya internet marketing, tak heran jika saat ini banyak orang yang hanya dirumah bisa pergi kesana kemari tapi memiliki penghasilan yang banyak mengalahkan mereka yang bekerja dikantoran.

Baca juga : Tips memanfaatkan blog agar brand cepat terkenal

Semakin mewabahnya penjual online, beberapa dari mereka ada yang asal atau ngawur dalam memasarkan produknya, perilaku seperti itu termasuk kategori spam dan membuat toko onlinenya terkesan murahan.
Berikut gaya berjualan online yang harus dihindari agar tidak terkesan murahan.

1.Posting komentar berisi promosi di forum-forum
Pernahkah kamu melihat postingan yang berisi promosi bisnis atau lapak dagangan padahal tidak ada hubungannya sama sekali dengan isi thread pada forum populer yang memiliki banyak member? Cara seperti ini tidak membuat toko online anda semakin hits malah menjadikan toko online anda terlihat murahan. Dan cara seperti ini pula akan mendapat tindakan tegas dari administrator forum online, seperti postingannnya akan dihapus bahkan hingga akunnya di banned. Dalam forum online terdapat beberapa kategori, dan biasanya juga terdapat kategori berjualan atau bisnis, jadi jangan sembarangan memposting dagangan di kategori forum yang tidak ada hubungannya sama sekali.

2.Komentar via instagram
Jangan melakukan tindakan menawarkan barang dagangan di fitur komentar foto instgaram, hal tersebut akan terkesan mengganggu atau spam dan tidak efektif, bisa saja pemilik akun instagram memblokir akun anda, dan berjualan via fitur komentar instgram akan merusak citra bisnis anda. Hal seperti ini bisa anda lihat di akun instagram para artis, lihat saja salah satu fotonya terdapat banyak komentar dengan menawarkan barang dagangannya.

Baca juga : Dengan cara ini pelanggan akan semakin loyal

3.Over Promotion sehingga memenuhi beranda facebook
Terlalu sering memposting status maupun mengupload gambar dagangan di facebook sehingga membuat postingan orang lain tenggelam merupakan salah satu cara yang tidak efisien, bagaimana tidak, cara seperti itu mengganggu pengguna facebook lainnya yang berteman dengan akun anda, tak jarang banyak yang memutuskan pertemanan dengan akun facebook anda karena akun anda di angga nyampah.

4.Hastag tidak sesuai dengan deskripsi produk
Jika anda berjualan di instagram berilah hastag sesuai dengan produk yang anda tawarkan, misal anda berjualan sepatu wanita berikanlah hastag sesuai deskripsi contoh #sepatu wanita #sepatuwanitamurah #sepatuwanicantik #sepatuwanitasemarang #sepatuwanitabranded #highheels #flatshoes #platformshoes. Jangan sesekali memnabahkan hatag diluar deskripsi produk sepatu wanita tersebut seperti #anakhits #wanitamanja #wanitakekinian hal seperti itu akan terkesan tidak efektif dan murahan.

5.Terlalu banyak postingan
Pada forum jual beli jika anda memposting beberapa lapak jualan dengan judul sama atau produk sama berarti anda tidak menghormati seller lain yang juga ingin memanfaatkan fasilitas forum. Dianggapnya semakin banyak thread yang dibuat akan semakin berpeluang besar mendapatkan konsumen. Ingat bahwa konsumen online lebih suka stalking lebih dahulu, mengecek harga dan kualitas produk dari beberapa seller untuk membandingkan mana yang lebih bagus. Jadi cermatlah dalam memasarkan produk, jika hanya thread anda yang muncul tak heran jika ada konsumen merasa jengkel dan keluar dari forum tersebut.

No comments:

Powered by Blogger.