IBX585F55DEA78AB 5 Tips Menyusun Liburan Akhir Tahun Anti Kacau - Iseng Nulis | Meitri Blog

Latest News

Friday, December 9, 2016

5 Tips Menyusun Liburan Akhir Tahun Anti Kacau


5 Tips Menyusun Liburan Akhir Tahun Anti Kacau - Tidak terasa sebentar lagi tahun 2016 segera habis dan akan digantikan tahun 2017. Hal yang sangat ditunggu dari akhir tahun adalah  liburan. Mayoritas orang lebih memilih menghabiskan jatah cuti kerjanya di penghujung tahun untuk liburan sembari menikmati perayaan pergantian tahun dengan keluarga, teman ataupun saudara.Disaat liburan pergantian tahun sudah menjadi hal yang lumrah apabila banyak obyek wisata yang mendadak ramai pengunjung serta tempat penginapan bakal penuh, peristiwa ini dikenal dengan peak season. Pada artikel ini akan saya berikan tips mengatur rencana liburan tahun baru agar tidak berantakan.

1. Sisihkanlah Sebagian Gajimu

 

Liburan tahun baru adalah liburan yang panjang dan mahal. Harga tiket pesawat, hotel dan harga tiket masuk tempat wisata bisa naik hingga 2x lipatnya. Untuk menyiasatinya, sebaiknya kamu mulai sisihkan gajimu dan siapkan uang ekstra agar tidak kehabisan uang saat menikmati perayaan tahun baru.

Baca juga : Yang Harus Kamu Persiapkan Saat Solo Travelling

2. Pilih dan Tentukan Tempat Tujuan Wisata


Bisa dipastikan jumlah pengunjung tempat wisata akan naik berkali-kali lipat ketika malam tahun baru. Mulai hari ini tentukanlah kemana kamu akan pergi untuk merayakan tahun baru. Jangan lupa persiapkan pula tempat wisata lain sebagai langkah antisipasi apabila tempat wisata tujuan utamamu sudah sangat penuh. Untuk tempat wisata alternativ sebaiknya jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat wisata utama, hal ini bertujuan untuk menghemat ongkos akomodasi.

3.  Tentukan Akomodasinya


Bagian yang ketiga adalah menentukan akomodasi apa yang akan digunakan. Pilihlah jenis akomodasi yang sesuai dengan budget yang kamu bawa. Tidak perlu mewah dan mahal, biar sederhana asal sampai ke tempat tujuan. Untuk menghemat biaya akomodasi / transportasi, carilah tempat wisata yang lokasinya dilalui oleh angkutan umum seperti bis atau angkutan kota.

Baca juga : Tips Agar Liburan Bersama Keluarga Semakin Seru

4. Tentukan Tempat Menginap


Setelah selesai menyusun tempat wisata dan akomodasi, sekarang kamu harus tentukan tempat penginapan. DIsaat peak season tiba kamu bakal kesulitan untuk mencari tempat penginapan karena pasti sudah banyak di booking oleh wisatawan lain. Sebaiknya jauh-jauh hari tentukan dan booking segera penginapan tersebut agar tidak kehabisan. Agar lebih mudah untuk memesan tempat penginapan, gunakan saja aplikasi dari traveloka, disana sering menawarkan harga penginapan dengan harga murah dan sering juga ada diskon menarik di akhir tahun.

5. Cari Teman Untuk Berlibur


Untuk kalian yang suka solo travelling waktu tahun baru ini sebaiknya ajak teman untuk bepergian. Menikmati liburan akhir tahun akan terasa lebih seru dan menyenangkan kalau dirayakan dengan teman-teman atau keluarga. Disamping liburan semakin terasa seru, travelling dengan teman atau keluarga juga bisa menghemat biaya liburan.

Itulah 5 tips liburan seru di akhir tahun anti kacau. So mulai detik ini juga rencanakanlah kemana kamu akan pergi agar tidak diam diri dirumah.

No comments:

Post a Comment

Dari Redaksi

Semua artikel yang ada di isengnulis.id diambil dari beberapa sumber terpercaya dan artikel tersebut telah kami ubah kalimat dan tatanan bahasa sesuai aturan kami. Ada juga beberapa artikel yang ditulis berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi penulis.

Kerjasama

Apabila ingin produk atau lapak online anda kami review di blog ini, silahkan hubungi kami melalui kontak kami. Pasang iklan banner 300x300 atau 720x90 juga bisa di blog ini.