IBX585F55DEA78AB Tips Jitu Mengembangkan Usaha Kecil Menjadi Usaha Besar - Iseng Nulis | Meitri Blog

Latest News

Thursday, October 20, 2016

Tips Jitu Mengembangkan Usaha Kecil Menjadi Usaha Besar

usaha kecil

Usaha kecil yang selama ini anda jalani agar bisa menjadi usaha yang besar bukanlah hal yang semudah membalikan telapak tangan. Karena untuk membesarkan sebuah usaha, pelaku wirausaha harus cerdas, cerdas, cerdas dan pantang menyerah untuk mewujudkanya. Tidak sedikit dari mererka sampai rela melupakan kepentingan pribadi hanya untuk mengembangkan usahanya. Hal ini memang sangat tidak mudah namun bukan berarti tidak mungkin untuk anda lakukan.

Agar usaha kecil anda menjadi besar anda bisa menerapkan beberapa cara yang sudah bukan lagi menjadi rahasia. Misalnya saja untuk menarik minad pembelinya tidak sedikit dari pelaku usaha memberikan diskon besar dalam jangka waktu tertentu. Rugi ?? Tentu saja tidak, karena diskon yang diberikan hanya mengurangi kentungan setiap dari setiap produk yang berhasil dijualnya. Lalu cara apalagi sih yang bisa dilakukan untuk membesarkan sebuah bisnis ?? Berikut saya berikan ulasanya.

Gunakan Strategi Bisnis Yang Tepat

Bila anda masuk ke dunia wirausaha, mau atau tidak anda harus memiliki beberapa strategi jitu untuk mendatangkan pelanggan. Selain untuk meningkatkan pendapatan anda, strategi ini juga bisa digunakan sebagai acuan anggaran yang dikeluarkan setiap bulan, menekan biaya oprasional dan lain sebagainya. Mengingat hal ini sangat penting, sebaiknya anda mempunyai lebih dari 3 strategi bisnis yang menjadi andalan. ( baca juga : Resiko berwirausaha yang harus kamu hadapi )

Hematlah Anggaran Oprasional

Cara ini berfungsi untuk mengurangi biaya oprasional harian, mingguan atau bulanan yang harus anda keluarkan. Apabila dana-dana tersebut bisa ditekan hingga 10% atau lebih, sebaiknya lakukanlah. Periksa kembali semua biaya yang harus anda keluarkan, bila dirasa ada anggaran yang tidak penting sebaiknya dihilangkan saja dari list.

Cari Informasi Harga Pasar

Cara mengembangkan bisnis kecil yang berikutnya adalah dengan terus memperhatikan harga dipasaran. Jangan sampai harga jual ditempat anda selisih harganya jauh lebih mahal dari toko sebelah, karena hal itu akan berdampak pada larinya pembeli ke toko yang lebih murah namun kualitas barang sama. Apabila tidak ada pembeli artinya anda tidak dapat keuntungan dan tidak akan bisa mengembangkan usaha kecil yang sedang anda jalankan.

Analisa dan Pahami Pesaing Bisnis

Menganalisa serta memahami pesaing adalah hal yang sangat wajib untuk anda lakukan setiap saat. Karena, dengan cara ini anda akan semakin terpacu untuk menemukan inovasi-inovasi yang belum pernah ada. Bisnis itu perlu adanya inovasi, karena konsumen pada umumnya cepat bosan dengan produk yang tidak ada perubahanya.

Berinvestasi

Apabula usaha yang anda jalankan sudah mulai ramai pembeli dan keuntungan sudah meningkat, janganlah lupa untuk melipat gandakan keuntungan dari investasi. Ada berbagai macam investasi yang bisa anda pilih, misalnya dengan deposito, reksadana, investasi emas dan lain sebagainya. Berhati-hatilah bila memilih investasi reksadana, karena sekarang banyak perusahaan abal-abal yang menawarkan investasi reksadana dengan iming-iming keuntungan besar setiap bulanya.

Itulah beberapa strategi mengembangkan usaha kecil menjadi usaha besar yang bisa anda lakukan. Jangan pernah menyerah dan teruslah berfikir cerdas agar usaha anda bisa berkembang dan besar dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama.

No comments:

Post a Comment

Dari Redaksi

Semua artikel yang ada di isengnulis.id diambil dari beberapa sumber terpercaya dan artikel tersebut telah kami ubah kalimat dan tatanan bahasa sesuai aturan kami. Ada juga beberapa artikel yang ditulis berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi penulis.

Kerjasama

Apabila ingin produk atau lapak online anda kami review di blog ini, silahkan hubungi kami melalui kontak kami. Pasang iklan banner 300x300 atau 720x90 juga bisa di blog ini.