Terbongkar !! Rahasia Agar Blog Ramai Pengunjung, Begini Caranya

blogging

Blog merupakan salah satu cara untuk mendatangkan uang apabila blog tersebut ramai visitor atau ramai pengunjung. Dan buat kalian yang ingin sekali blognya sebagai ladang uang pastinya tidak cukup mudah, diperlukan konsentrasi (fokus) dan kerja keras mu sebagai blogger. Adapun cara instan untuk mendapatkan visitor yang banyak, namun cara tersebut tidak efektif dan tidak akan bertahan lama. Adapun cara untuk membuat blog anda ramai visitor atau ramai pengunjung dengan beberapa cara dibawah ini :

Share ke Sosial Media

Pertama, cara agar blog ramai pengunjung dgn memanfaatkan sosial media. Jika anda mempunyai beberapa akun media sosial bisa dimanfaatkan sebagai salah satu sumber trafic selain mesin pencarian. Media sosial merupakan salah satu strategi yang digunakan oleh para blogger untuk mendapatkan visitor yang banyak, dengan cara anda menge-share artikel yang ada diblog ke beberapa akun media sosial yang dihubungkan.
Baca juga : Tanda-tanda kamu sedang jenuh ngeblog

Desain Blog Menarik

Kedua, cara agar blog memiliki banyak pengunjung dengan menyuguhkan desain yang menarik. Desainlah blog anda semenarik mungkin, usahakan tulisan artikel anda mudah dibaca dengan menggunakan font yang jelas (tidak alay). Dan biasanya para blogger profesional menggunakan desain blog minimalis dan bersih yang menonjolkan konten atau artikelnya. Blog yang menarik juga akan mendatangkan banyak pengunjung, karena pengunjung merasa nyaman saat membaca tulisan pada artikel anda dan mereka mungkin bisa kembali lagi untuk membaca setiap artikel yang anda posting.

Buat Related Post

Ketiga, cara agar blog memiliki banyak visitor setiap harinya dengan membuat related pos. Related Post yang berarti menghubungkan artikel dengan artikel lain akan membuat pengunjung atau visitor berlama-lama di blog anda untuk membaca artikel anda yang lain. Cara seperti ini juga akan membantu artikel lain Anda menjadi populer dan menjadikan pengunjung mudah dalam menemukan informasi lain yang mungkin sedang dicari dan bermanfaat buat mereka.

Submit ke Mesin Pencari

Sesudah anda selesai membuat blog dan mengisi blog dengan beberapa artikel yang bagus dan original, usahakan untuk segera mendaftarkan blog anda ke mesin pencarian seperti Google dan Bing dan submit sitemap.xml blog anda.

Akses Cepat

Bikin blog mu memiliki akses cepat, selain dapat meningkatkan peringkat blog dimesin pencarian, cara ini juga di anggap ampuh untuk meningkatkan pengunjung blog karena pengunjung atau visistor akan senang dengan blog cepat dan tidak membuat mereka frustasi karena menunggu artikel yang mereka cari-cari membuka dengan waktu yang lama. Gunakanlah hosting terbaik, apabila mengingikan akses yang cepat.

Submit ke sosial bookmark

Anda dapat menemukan banyak sosial bookmarking yang bisa Anda manfaatkan untuk mensubmit blog Anda, ini akan membantu blog Anda mudah dalam bersaing di hasil pencarian. Cara ini juga gratis untuk Anda lakukan dan terbukti mampu meningkatkan peringkat blog. Dengan cara ini juga blog Anda akan otomatis mendapatkan backlink yang bermanfaat untuk blog dan artikel Anda.

Submit ke Forum-forum

Anda juga bisa memanfaatkan forum sebagai salah satu sumber trafik ke blog Anda. Terdapat banyak forum seperti kaskus, forum detik dan kompasiana yang dapat dipergunakan sebagai tempat atau wadah untuk memperkenalkan blog, tapi usahakan membuat threat yang bermanfaat untuk pengguna forum tersebut jika blog Anda ingin dikunjungi dan jangan melakukan spam di forum-forum tersebut, buat senatural dan sebaik mungkin.
Baca juga : Ini kesalahan yang sering dilakukan pebisnis online pemula

Optimasi SEO blog

Salah satu cara umum yang bisa anda lakukan , dan cara ini juga sangat ampuh untuk meraimakan pengunjung atau visitor di blog. Optimasi SEO blog bisa Anda lakukan dengan bantuan plugin seperti All in One SEO atau SEO by Yoast jika menggunakan WordPress. Kedua plugin tersebut dapat membantu Anda dalam optimasi SEO blog dengan mudah. Selain itu juga pelajari lebih jauh lagi tentang SEO seperti pemilihan URL yang SEO friendly, membuat deskripsi yang menarik pengunjung dan masih banyak lagi.Dengan cara optimasi SEO yang baik dan benar anda akan mampu bersaing dengan blog-blog lain di halaman pertama pencarian seperti Google, dan ini akan menjadikan Anda mendapatkan pengunjung banyak karena sumber trafik terbesar adalah dari mesin pencari.

Tambahkan Video

Jika artikel pada blog anda memungkinkan untuk bisa tambahkan fitur video maka buatlah video dan upload ke youtube dan sertakan nama blog anda, ini juga akan membuat blog anda terkenal dan banyak dikunjungi. Semisal blog anda tentang tutorial, maka bisa membuat artikel yang disertai dengan video agar memudahkan pengunjung untuk memahami tutorial lebih mudah. Jika blog Anda banyak pengunjung dan video anda banyak ditonton ini juga bisa menjadi ladang baru dalam menghasilkan uang yang lebih banyak lagi.

Blog Walking

Salah satu strategi agar blog segera dikenal dan banyak pengunjung atau visitor, Anda juga harus rajin-rajin dalam melakukan blog walking atau melakukan komentar di blog lain. Cara ini merupakan cara yang paling sering digunakan oleh blogger lain untuk memperkenalkan blognya. Usahakan Anda melakukan blogwalking pada blog yang mempunyai niche sama dengan blog anda dan memberikan komentar yang sesuai dengan pembahasan artikel, jangan melakukan spam karena bisa  saja pemilik blog tidak meng-uprove komentar yang anda buat.

Menjadi Blogger Tamu

Blogger tamu banyak dilakukan oleh blogger profesional luar negeri untuk mendatangkan pengunjung atau visitor, Anda bisa melakukan cara ini dengan menulis artikel bermanfaat yang relevan di blog lain dan meninggalkan nama dan alamat blog sebagai imbalan dari tulisan Anda. Jika ada pengunjung yang membaca tulisan tersebut dan melihat alamat blog anda bisa jadi mereka juga akan mengunjungi blog Anda. Ini juga otomatis memberi backlink gratis pada blog Anda.

22 comments:

  1. kerennn.. pengin belajar jadi bloger tapi bingung mau ngepost apa :D

    ReplyDelete
  2. bagus artikelnya. Semoga membantu kami bloger pemula.. kunjungi blog saya ya.. terimaksih

    ReplyDelete
  3. Makasie Infonya bang, sangat bermamfaat untuk saya yg baru buat blog, hehe

    ReplyDelete
  4. Intinya konsisten dengan apa yg mau kita tuju.. Jngan lupa kumbal gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas memang harus konsisten kalau blognya ingin ramai dikunjungi.

      Delete
  5. Ane bisa posting artikel 1 hari sekali ,tapi kog blog masih sepi aja ya gan?

    ReplyDelete
  6. ada beberapa hal yg hrs diperhatikan mas

    1. Cari tema yg sedang booming
    2. Cari kata kunci yg ramai dicari orang. baca caranya di sini
    3. Promosikan artikel ke forum, backlink komen, dll.

    ReplyDelete
  7. Sangat bermanfaat Kak. Terima kasih..

    ReplyDelete
  8. mantap gan infonya sangat bermanfaat apalagi untuk saya yg pemula.
    thanks gan.

    ReplyDelete
  9. mantap artikel nya sangat membantu

    ReplyDelete
  10. aku ngeblog saat mengisi waktu jenuh saja buang galau.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.