IBX585F55DEA78AB Tanda-Tanda Kamu Sedang Jenuh Ngeblog - Iseng Nulis | Meitri Blog

Latest News

Saturday, September 3, 2016

Tanda-Tanda Kamu Sedang Jenuh Ngeblog


Ngeblog adalah salah satu kegiatan yang sedang kekinian dan cukup digemari oleh masyarat Indonesia, terlebih dari kalangan remaja dan dewasa. Mereka yang gemar ngeblog mempunyai maksud dan tujuan tertentu. Blogger merupakan sebutan kepada para pelaku blogging yang pastinya melakoni kegiatan ngeblog secara tekun dan rutin, bahkan sampai ada yang melupakan agenda kegiatan lainnya. Blogger adalah manusia biasa pada umumnya, sesuka apapun aktifitas bloggingnya, tak heran jika diwaktu tertentu mengalami rasa bosan, jenuh, dan malas melakoninya. Hal ini disebabkan adanya kegiatan monoton berada didepan layar komputer ataupun laptop dalam jangka waktu yang sudah relatif lama, dan melakoninya hampir setiap hari.
Baca juga : Manfaatkan blog agar brand bisnis cepat terkenal
Ketika blogger sudah merasa jenuh atau bosan dengan aktivitas bloggingnya, ada baiknya berhenti atau rehat dari kegiatan blogging untuk mengistirahatkan otak dan tubuh, dan melakukan kegiatan lain yang bersifat hiburan (refreshing) untuk mengembalikan semangat ngeblog. Seorang blogger yang memaksakan diri untuk terus ngeblog dalam keadaan bosan akan berdampak negatif pada kualitas artikel yang dibuat, dan menyebabkan terjadinya penurunan jumlah visitor atau jumlah pengunjung secara berkala. Lalu, seperti apa saja tanda-tanda seorang blogger mengalami kejenuhan? Berikut ulasannya :

Sering Typo Saat Mengetik Artkel

Seorang blogger akan lebih sering salah ketik atau sering disebut dengan Typo ketika menuangkan ide untuk isi artikel yang akan diposting. Typo adalah salah satu efek seorang blogger yang memaksakan dirinya untuk blogging dikala rasa jenuh dan bosan menyerang, sehingga blogger kurang memperhatikan kata-kata yang diketiknya, dan hasilnya banyak kata-kata dalam kalimat yang mengalami kesalahan penuisan. Contoh saat blogger ingin menulis kata "bosan" menjadi "besan".

Kesulitan Merangkai Kata Menjadi Kalimat

Dalam kegiatan blogging, seorang blogger akan mengalami kesulitan menuangkan ide dan kesulitan merangkai kata menjadi sebuah kalimat untuk isi artikel yang akan diposting. Kondisi pikiran yang jenuh akan mengganggu segala aktifitas yang dikerjakan manusia, termasuk kegiatan blogging. Terlebih kegiatan blogging diperlukan konsentrasi lebih dalam pemilihan kata-kata untuk dirangkai menjadi kalimat yang enak dibaca oleh pengunjung atau visitor. Kesulitan merangkai kata ini bisa diperhatikan dikala seorang blogger dalam penulisan artikel jauh lebih alam dibanding biasanya.
Baca juga : Ini lho tandanya blog kamu disukai pengunjung

Sulit Berkonsentrasi

Disaat seorang blogger dirasa susah untuk fokus atau sulit berkonsentrasi saat menuangkan ide di artikelnya, lebih baik jangan memaksakan diri untuk ngeblog, apabila dipaksa hasinya tidak bagus untuk dinikmati para pembaca atau visitor blog.

Mengalami Jalan Buntu Dalam Mencari Ide

Untuk tiap harinya seorang blogger bisa menemukan ide untuk artikelnya pertanda performa otak dan diri sedang dalam keadaan yang baik, namun apabila blogger mengalami jalan buntuk dalam mencari ide, bisa dibilang mengalami rasa kejenuhan, meskipun tak sepenuhnya disebabkan oleh faktor jenuh, sebab dalam pencarian ide untuk blog pribadi bukanlah hal yang mudah.

So, yuk lebih berusaha memperhatikan diri sendiri dalam menjalankan aktifitas.

No comments:

Post a Comment

Dari Redaksi

Semua artikel yang ada di isengnulis.id diambil dari beberapa sumber terpercaya dan artikel tersebut telah kami ubah kalimat dan tatanan bahasa sesuai aturan kami. Ada juga beberapa artikel yang ditulis berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi penulis.

Kerjasama

Apabila ingin produk atau lapak online anda kami review di blog ini, silahkan hubungi kami melalui kontak kami. Pasang iklan banner 300x300 atau 720x90 juga bisa di blog ini.