Strategi Tepat Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan


Sebagai seorang wirausahawan sejati sudah sepatutnya kamu memiliki kemampuan untuk meningkatkan loyalitas penjual ke konsumen dan sebaliknya. Apabila konsumen merasa bahwa dirinya sudah mendapatkan loyalitas yang tinggi dari penjual, maka nama brand kamu pastinya akan ikut terangkat secara otomatis. Namun bagaimana cara yang tepat agar loyalitas konsumen bisa meningkat ?? Berikut ini beberapa tipsnya.

Mintalah Testimoni

Testimoni adalah komentar positif atau negativ yang diberikan konsumen setelah membeli produk yang kamu jual. Umumnya konsumen akan memberikan testimoni sesuai dengan apa yang kamu berikan, apabila yang kamu berikan dirasa memuaskan maka testimoni yang diberikan akan positif dan sebaliknya. Komentar yang positif dari konsumen ini bisa kamu gunakan untuk membangun kepercayaan dan loyalitas dari konsumen lain, cara dengan menampilkan komentar tersebut ke website toko online yang kamu punya.
Baca juga : Resiko yang dihadapi terjun di dunia wirausaha

Kumpulkan Data Konsumen

Konsumen yang sering berbelanja ditempat kamu sebaiknya kamu memiliki data mereka, misalnya seperti tanggal lahir, no.hape atau pin bbm mereka. Ucapkanlah selamat ulang tahun pada hari ulang tahunya, hal ini akan membuat konsumen merasa senang dan merasa diperhatikan. Bisa juga kamu berikan potongan harga spesial disaat hari ulang tahunya. cara ini terbukti ampuh untuk meningkatkan loyalitas konsumen terhadap produkmu.

Bonus Untuk Pelanggan Setia

Tidak ada salahnya kamu memberikan bonus kecil-kecilan untuk konsumen kamu yang setiap dengan produkmu. Banyak cara yang bisa diberikan, misalnya saja gratis ongkir untuk pembelian 5 pack, gratis 1 pack untuk pembelian 6 pack dan masih banyak lagi. Kreatiflah dalam memberikan bonus untuk pelangganmu, karena hal kecil ini adalah magnet untuk pelanggan lainya.
Baca juga : Pembeli adalah raja, benarkah ??

Banting Harga Pada Momen Tertentu

Membanting harga ternyata juga bisa digunakan untuk membangun loyalitas pelanggan. Kamu bisa memanfaatkan momen-momen tertentu untuk banting harga, contohnya saja disaat tahun baru, idul adha, natal atau tahaun baru. Jangan sembarangan dalam memberikan potongan harga bisa-bisa kamu rugi besar kalau memberikan potongan harga terlalu besar.

No comments:

Powered by Blogger.