IBX585F55DEA78AB Mau Berwirausaha, Resiko Ini Harus Siap Kamu Hadapi - Iseng Nulis | Meitri Blog

Latest News

Tuesday, September 13, 2016

Mau Berwirausaha, Resiko Ini Harus Siap Kamu Hadapi


Terjun kedalam dunia wirausaha merupakan kegiatan yang mengandung banyak sekali macam resiko, karena tujuan uatama dari melakukan bisnis ialah mendapat keuntungan dimana pada awalnya pasti memerlukan modal berupa uang yang jumlahnya berbeda-beda. Resiko terbesar yang harus dihadapi saat bermain didunia bisnis adalah mengalami kerugian uang ataupun waktu.

Namun apabila kamu termasuk orang yang memiliki jiwa berbisnis sejati tentu saja hal itu bukanlah halangan malah kamu bisa menjadikanya sebuah tantangan yang harus bisa untuk dilewati. Resiko berbisnis berupa kerugian tidak bisa dihindari oleh siapapun, yang bisa dilakukan hanyalah meminimalisir segala bentuk resiko yang bisa terjadi kapan saja.
Baca juga : Kebiasaan yang membuatmu bangkrut
Untuk kamu yang saat ini ingin terjun kedalam dunia wirausaha, kamu wajib banget mengetahui resiko apa saja yang nantinya mau gak mau harus kamu hadapi.

Resiko Kerugian

 
Mengalami kerugian adalah hal yang paling ditakuti semua orang, termasuk pebisnis. Besarnya kerugian sangat bervariasi, bisa saja mengalami rugi besar atau mengalami rugi kecil yang dampaknya tidak terlalu berpengaruh terhadap bisnis yang sedang kamu jalani sekarang ini.

Ketatnya Persaingan
 
Kita hidup di tahun 2016 dan tahun mendatang pastinya sangat berbeda dengan kehidupan di tahun 90an. Apabila pada tahun 90 persaingan didunia bisnis belum begitu ketat bahkan bisa dibilang sangat longgar karena mudah sekali untuk menemukan konsumen, maka di tahun ini adalah kebalikanya. Pada tahun unu persaingan di dunia bisnis sangat-sangat ketat dan tidak sedikit para pebisnis yang berebut pasar dengan cara sehat ataupun kurang sehat. Namun ketatnya persaingan ini tidak perlu kamu cemaskan, tetaplah berfokus dalam memproduksi dan mendistribusikan usaha yang kamu jalani itu. Rejeki itu ada ditangan sang pecipta dan pasti dibagi secara adil.

Kondisi Pasar Yang Labil

 
Sekarang ini kondisi pasar sedang tidak menentu atau tidak stabil karena pendapat setiap orang yang tidak naik namun jumlah kebutuhanya terus meningkat. Maka tidaklah heran apabila kondisi pasar khususnya di Indonesia pada saat ini dikatakan kurang stabil, contohnya saja harga bahan pangan yang harganya bisa naik dan turun kapan saja dimana hal ini kerap kali membingungkan ibu-ibu rumah tangga dan pebisnis. Disaat harga bahan baku mengalami kenaikan, kita sebagai pebisnis pastinya tidak bisa menaikan harga begitu saja karena akan berdampak pada pindahnya konsumen ke pedagang lain, sedangkan kalau harga tidak naik maka kita akan mengalami kerugian. Dalam menghadapi masalah tersebut, biasanya pebisnis akan memilih jalan untuk mengurangi jumlah produksi bukan kualitas produksinya.
Baca juga : Tips ampuh menagih hutang

Harus Kerja Keras dan Pantang Menyerah

Bekerja keras dan pantang menyerah adalah sikap satu paket yang harus dimiliki oleh pebisnis dan hal ini merupakan resiko dalam berwirausaha. Kenapa dianggap resiko ?? Karena apabila kamu termasuk orang yang malas dan mudah untuk menyerah bisa dipastikan usaha yang kamu jalani tidak akan jalan apalagi berkembang dan berujung pada kerugian. Seorang wirausaha harus memiliki sikap jujur, ulet, fokus, rajin, kreatif dan memiliki sikap ikhlas dalam menggeluti dunia wirausaha.

No comments:

Post a Comment

Dari Redaksi

Semua artikel yang ada di isengnulis.id diambil dari beberapa sumber terpercaya dan artikel tersebut telah kami ubah kalimat dan tatanan bahasa sesuai aturan kami. Ada juga beberapa artikel yang ditulis berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi penulis.

Kerjasama

Apabila ingin produk atau lapak online anda kami review di blog ini, silahkan hubungi kami melalui kontak kami. Pasang iklan banner 300x300 atau 720x90 juga bisa di blog ini.