Tips Menghilangkan Rasa Mengantuk Saat Bekerja


Pernah mengalami ngantuk saat bekerja ??? Hampir semua pekerja didunia ini pernah merasakan hal itu, entah akibat dari pola gaya hidup yang salah, seperti halnya kurang tidur lebih suka begadang dengan tujuan yang tidak jelas, atau memang dari keadaan kondisi badan mudah lelah yang berujung merasa ngantuk.
Tapi tahu kah kalian dibalik sering timbulnya rasa ngantuk saat bekerja b?isa diatasi dengan memakan telur? Yuk baca pembahasannya lebih dalam.

Baca juga : Sering lembur kerja sangat berbahaya untuk jantung

Didalam telur terdapat kandungan protein, terlebih dibagian putih telurnya. Dibanding karbohidrat pada cokelat kandungan protein lebih efektif untuk membangkitkan sel-sel  otak yang membuat kita lebih terjaga, waspada dan tidak mudah lelah.Sebuah peneliti mempelajari bagaimana nutrisi mempengaruhi sel-sel otak yang membuat orang tetap terjaga dan membantu membakar kalori. Suatu campuran yang mirip dengan kandungan protein putih telur mengaktifkan sel-sel otak, sehingga memicu pelepasan stimulan orexin. Sedangkan gula justru memblokir pelepasan orexin, sehingga makan gula akan membuat orang mudah mengantuk.

Dan dari itu juga telur putih sangat disarankan untuk menjadi santap pagi sebelum memulai aktifitas bekerja. Dari masalah ini bisa ditarik kesimpulan, untuk menghindari ngantuk saat bekerja, jadikan putih telur sebagai menu santap pagi sebelum memulai aktivitas.

Hormon orexin merupakan hormon yang diproduksi di bagian otak. Kekurangan hormon orexin sering ditemui pada penderita narcolepsia, yakni rasa kantuk berlebih terjadi di siang hari yang kadang-kadang memicu serangan tidur yang tak terkendali. Pelepasan hormon orexin akan mengurangi rasa kantuk dan membuat orang lebih terjaga dalam menjalani aktivitasnya.

No comments:

Powered by Blogger.