Tips Menagih Hutang Ke Teman Atau Orang lain


Sering banget berada dalam posisi ini, begitu tidak nyaman, walaupun sebenarnya itu uang milik kita, tapi kita merasa bingung sendiri kalau ada kaitannya sama teman. Menagih hutang ke teman rasanya maju mundur, serba salah, serba tidak enak, mau maju takutnya dibilang tidak dipercaya atau tidak ikhlas meminjamkan uang, mau mundur atau kata lain di diamkan, eh dianya nggak sadar diri, kan nyebelin.

Buat kamu-kamu yang ingin menagih hutang ke teman tanpa adanya rasa tak enak hati, terapin tips berikut :

Meminta komitmen
Bisa saja saat kamu menagih, teman kamu beralasan belum memiliki uang, tapi jangan berhenti begitu saja, mintalah komitmennya kapan bisa menyelesaikan tanggungannya, hal tersebut untuk menghindari agar kamu tidak merasa dipermainkan oleh teman sendiri.

Sesekali balik dikerjain
Menyelesaikan tugas menagih hutang ke teman yang menyebalkan mengenai masalah uang memang harus sedikit pakai cara jahat, boleh lah sesekali kerjain dia, contoh halnya saat dia gajian tapi dia masih aja seperti tidak mempunyai tanggungan sama kamu,kerjain dong, minta suruh bayarin makan siang terlebih dahulu, nah kalau dia menagih bilang aja lunasin dulu hutangnya hhe, agak kejam sih tapi mau gimana lagi.
Ingatkan dia

Beranikan diri untuk menolak
Saat teman kamu tak kunjung mngembalikan uang yang kamu pinjam kan, dan dia masih berani meminjam unag lagi, tolak mentah-mentah saja guys, dari pada sakit untuk ke dua kalinya nya kan kayak orang bego mau dipermainkan sama teman sendiri, kita nolong masak iya kita juga jadi korban, kan nggak lucu. Teman macam seperti itu perlu ditegasin jangan sesekali ngadepin orang kayak gitu pakai perasaan yang ada kita yang kualahan.

Baca juga : Cara unik menabung
Membantu teman mengenai masalah financial memang tidak ada salahnya, yang salah jika kamu membantu teman akan mendatangkan masalah untuk diri mu sendiri, harus lebih cermat ya guys, kalau memang teman kamu susah untuk diajak komitmen ya engga usah dipinjami aja, dari pada repot dibelakang.


No comments:

Powered by Blogger.