IBX585F55DEA78AB Tanda - Tanda Blog Kamu Disukai Pengunjung - Iseng Nulis | Meitri Blog

Latest News

Friday, August 26, 2016

Tanda - Tanda Blog Kamu Disukai Pengunjung

blog disukai banyak pengunjung

Bagi orang yang menggeluti dunia blog pastinya harapan mereka adalah blognya disukai oleh para pengunjung. Blog yang disukai dan memiliki banyak pengunjung pastinya akan membuat sipemilik menjadi senang dan semangatnya untuk menulis terus berkobar. Keuntungan dari Blog yang memiliki banyak visitor, blog tersebut bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah bahkan dolar untuk pemiliknya.

Namun bagaimana caranya agar kita tau kalau sebuah blog yang kita kelola disukai atau tidak disukai oleh pembaca ?? Simak tanda-tanda berikut ini yang menjadi ciri khas blog yang kita kelola disukai oleh pembaca.

Tingkat Return Visitor Yang Tinggi

Ciri blog yang disukai pembaca adalah tingginya tingkat kunjungan return visitor. Apasih return visitor itu ?? Return visitor ialah pengunjung atau visitor blog yang berkunjung kembali ke blog yang kita kelola. Kenapa orang tersebut mau berkunjung lagi ?? Bisa jadi karena dia merasa kalau  artikel didalam blog yang dikunjungiya sangat bermanfaat.

Untuk anda yang ingin mengetahui seberapa tingginya tingkat return visitor pada blog anda, silahkan anda daftarkan blog tersebut ke google analytic. Google analytic akan memberikan laporan yang lengkap mengenai angka return visitor tersebut.

Komentar

Ciri dan tanda blog disukai oleh banyak orang ialah banyaknya yang memberikan komentar pada blog tersebut. Komentar yang diberikan biasanya relevan dengan topik yang anda tulis dalam sebuah artikel, komentar yang diberikan bisa berupa pujian, komentar yang sifatnya membangun dan lain sebagainya.
Artikel lain yang menarik : Begini cara memilih template toko online

Banyak Yang Share Dan Like Artikel

Berikutnya yang menjadi tolak ukur sebuah blog disukai netizen adalah artikel yang kamu buat di share dan di berikan like oleh mereka setelah membaca artikel tersebut. Biasanya mereka membagikan artikel tersebut ke akun media sosial, bisa di facebook, Gplus, twitter dan media sosial lainya. Tentu hal ini tidak mudah, kamu harus membuat artikel yang benar-benar bagus, unik dan original agar para pembaca dengan senang hati membagikan artikel yang telah dibacanya.

Rendahnya Angka Bounce Rate

Bounce rate ialah suatu presentase yang mengukur tingkat visitor yang hanya berkunjung ke satu laman pada blog atau pages kemudian dia pergi dari blog tersebut. Penyebab terjadinya bounce rate bisa dikarenakan kurang relevanya judul artikel dengan isinya. Misalnya judul artikel anda beri "Tips Memilih mobil yang bagus" namun didalam artikel anda malah menyuguhkan harga mobil, hal ini sangat tidak baik untuk blog anda. Cara terbaik agar bonce rate blog anda rendah ialah dengan memberikan artikel yang sesuai dengan judulnya serta tmabahkan gambar yang relevan kedalaam artikel agar pengunjung betah membacanya.

Dari penjelasan diatas dapat disimpulkan, cara agar blog disukai oleh orang atau pembaca ialah dengan menyuguhkan artikel yang bukan hasil copy paste, artikel yang relevan dengan judulnya agar pembaca tidak sungkan-sungkan untuk memberikan komentar dan membagikan artikel anda.

No comments:

Post a Comment

Dari Redaksi

Semua artikel yang ada di isengnulis.id diambil dari beberapa sumber terpercaya dan artikel tersebut telah kami ubah kalimat dan tatanan bahasa sesuai aturan kami. Ada juga beberapa artikel yang ditulis berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi penulis.

Kerjasama

Apabila ingin produk atau lapak online anda kami review di blog ini, silahkan hubungi kami melalui kontak kami. Pasang iklan banner 300x300 atau 720x90 juga bisa di blog ini.