IBX585F55DEA78AB Suka Konsumsi Ice Cream ?? Kamu Wajib Tau Manfaatnya Mengkonsumsi Ice Cream - Iseng Nulis | Meitri Blog

Latest News

Sunday, August 28, 2016

Suka Konsumsi Ice Cream ?? Kamu Wajib Tau Manfaatnya Mengkonsumsi Ice Cream

manfaat-mengkonsumsi-ice-cream

Siapa yang tak mengenal ice cream? atau siapa yang tidak pernah makan ice cream? hmm pastinya hampir setiap orang sudah mengetahui macam-macam rasa pada ice cream, dan tentunya makanan yang tergolong desert ini banyak yang menggemari dari anak-anak, dewasa, bahkan sampai orang tua.

Namun, tak sedikit juga yang merasa khawatir akan naiknya berat badan dan langsung menghindari dessert yang lezat ini, itu salah kaparah, selama mengkonsumsi dalam jumalah yang normal, ice cream tidak akan membawa dampak buruk naiknya berat badan. Dan banyak kalangan perempuan dan ibu rumah tangga menghentikan pemberian es krim untuk anak-anak mereka dengan alasan "dapat merusak gigi" atau "nanti terkena flu" .
Baca Artkel ini : Manfaat minum air putih untuk tubuh
Well, di artikel ini akan dibahas mengenai sejumlah manfaat mengkonsumsi ice cream untuk anak ataupun orang dewasa, berikut ulasannya

Kandungan protein pada ice cream

Manfaat mengkonsumsi es krim yang pertama ialah terpenuhinya kebutuhan protein didalam tubuh kita. Sebagaimana yang sidah kita ketahui bahwa di dalam tubuh manusia membutuhkan protein setiap hari untuk membangun dan memperbaiki jaringan pada otot. Sesendok es krim dapat menyediakan jumlah protein yang cukup untuk satu hari.

Memberi perlindungan pada gigi dan gusi

Manfaat mengkonsumsi ice cream yang kedua yaitu, ice cream mampu memberikan perlindungan pada gigi dan juga gusi. Jadi, mulai sekarang pikirkan lagi sebelum berhenti memberi anakvanda ice cream, selama tidak berlebih tidak akan menganggu kesehatan anak anda.

Kaya kalsium

Ice cream dibuat dari produk susu yang kaya akan kalsium dan nutrisi untuk memperkuat tulang dan menaikkan energi tubuh apalagi untuk anak-anak yang dalam masa pertumbuhan.

Kaya akan vitamin

Satu sendok ice cream memiliki banyak kandungan vitamin A, D, K dan B12. Vitamin A baik untuk kesehatan mata, vitamin D menyerap kalsium dan nutrisi dari makanan dan menyimpannya di ginjal. Vitamin K meningkatkan aliran darah dalam tubuh dan membuka sel darah tersumbat. Vitamin B12 meningkatkan memori dan sistem saraf pada tubuh manusia.

Menurunkan Berat Badan

Es Krim ternyata dapat membantu menurunkan berat badan. Mengkonsumsi sesuatu yang dingin akan meningkatkan suhu tubuh dan membakar kalori serta lemak. So, masih ingin menghindar dari ice cream demi menurunkan berat badan? Pastinya jawaban anda adalah tidak, karena diet dengan ice cream itu sangat menyenangkan dan menyehatkan.

Rendah Lemak

Ice cream yang dibuat dengan bahan rendah lemak seperti susu skim memiliki manfaat kesehatan yang lebih banyak. Jika Anda khawatir tentang masalah kenaikan berat badan, hal tersebut tidak akan terjadi.

Mengurangi Peradangan

Cokelat dalam ice cream juga bermanfaat bagi tubuh manusia, ice cream jenis ini kaya akan flavonoid yang mengurangi peradangan arteri jantung. Dark chocolate memiliki flavonoid yang melindungi arteri jantung dari kelelahan.

Setelah membaca artikel diatas, dapat ditarik kesimpulan bahwa es krim ini tidak hanya memiliki dampak buruk pada kesehatan, misalnya menjadi penyebab batuk atau pilek. ice cream bila dikonsumsi dengan benar maka sangat memberikan manfaat yang bagus untuk balita, anak, orang dewasa bahkan ibu hamil dan janinya.

No comments:

Post a Comment

Dari Redaksi

Semua artikel yang ada di isengnulis.id diambil dari beberapa sumber terpercaya dan artikel tersebut telah kami ubah kalimat dan tatanan bahasa sesuai aturan kami. Ada juga beberapa artikel yang ditulis berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi penulis.

Kerjasama

Apabila ingin produk atau lapak online anda kami review di blog ini, silahkan hubungi kami melalui kontak kami. Pasang iklan banner 300x300 atau 720x90 juga bisa di blog ini.