IBX585F55DEA78AB Menghilangkan Jerawat Untuk Anak Usia Muda - Iseng Nulis | Meitri Blog

Latest News

Tuesday, August 30, 2016

Menghilangkan Jerawat Untuk Anak Usia Muda

jerawat

Permasalahan remaja jaman sekarang salah satunya keluhan dengan adanya jerawat, entah itu timbul karena faktor keturunan, masa puber, atau karena alergi. Well, hal tersebut memang membuat remaja merasa sebal karena merusak penampilan, belum lagi ada bekas jerawat yang susah dihilangkan, tak sedikit pula yang berusaha menghilangkan jerawat pergi ke dokter kulit atau dokter kecantikan merogoh kocek dalam-dalam.

Penyebab timbulnya jerawat memang beragam yah, namun, perubahan lingkungan dan gaya hidup di masa modern ini mengubah sifat jerawat. Masalah kulit yang paling banyak dikeluhkan orang tersebut jadi lebih bandel dan tak hanya menyerang di masa remaja. anak-anak mulai usia tujuh sampai 11 tahun juga sudah banyak yang mulai bermasalah dengan komedo.
Baca juga : Tips memilih bedak yang sesuai dengan kulit wajah
Untuk itu, diharapkan agar orangtua bisa membantu anak-anaknya dalam mengatasi komedo atau jerawat dengan benar. Biarkan anak anda mencoba produk-produk yang memang memiiliki manfaat untuk menghilangkan jerawat ataupun komedo, karena kalau tidak dicoba, anak anda tidak tau produk mana yang cocok untuk wajahnya. Apabila anda merasa khawatir dengan apa yang dilakukan anak anda, tidak ada salahnya apabila langsung mengkonsultasikan masalah tersebut ke dokter spesialis kulit.

Untuk penangan mendasar anak-anak dan para remaja sangat diperbolehkan menggunakan produk perawatan wajah yang aman, setidaknya mereka harus rutin membersihkan wajah seusai melakukan kegiatan diluar rumah dengan sabun wajah atau pembersih wajah (facial foam) untuk mengangkat kotoran dan minyak berlebih pada wajah.
Baca juga : Begini caranya mengencangkan kulit wajah
Dan apabila anak-anak anda sedang mengalami jerawat pada wajah, ada baiknya mengurangi mengkonsumsi produk olahan susu, mengurangi makanan pedas (untuk mengurangi peradangan atau rasa panas akibat dari timbulnya jerawat, dan mengurangi makanan yang mengandung lemak berlebih.

Untuk mengetahui jenis produk perwatan wajah sesuai dengan jenis kulit anak anda, tidak ada salahnya mengkonsultasikan ke dokter specialis kulit (kecantikan) agar mendapat penanganan yang tepat.

No comments:

Post a Comment

Dari Redaksi

Semua artikel yang ada di isengnulis.id diambil dari beberapa sumber terpercaya dan artikel tersebut telah kami ubah kalimat dan tatanan bahasa sesuai aturan kami. Ada juga beberapa artikel yang ditulis berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi penulis.

Kerjasama

Apabila ingin produk atau lapak online anda kami review di blog ini, silahkan hubungi kami melalui kontak kami. Pasang iklan banner 300x300 atau 720x90 juga bisa di blog ini.