Keluarga Yang Harmonis Tidak Meributkan Hal ini

keluarga harmonis

Pernikahan yang langgeng tentu menjadi impian setiap pasangan suami dan istri. Namun, tak menampik permasalahan akan ada saja yang menghampiri seiring berjalannya usia pernikahan. Masalah pun datang silih berganti seolah tiada habisnya menguji keutuhan rumah tangga yang telah dibangun. Sekuat apapun pondasi rumah tangga yang dibangun, masalah akan tetap ada, tinggal bagaimana setiap pasangan menyikapi masalah-masalah yang datang menerpa. Untuk tetap menjaga utuhnya rumah tangga harmonis, pasangan suami istri perlu menerapkan beberapa hal berikut :
Tips Buat kamu : Cara menentukan konsep pernikahan

Jangan bertengkar mengenai materi (uang)

Bukan rahasia umum lagi, materi (uang) masih mendominasi salah satu penyebab pasangan suami istri bertengkar atau ribut, dengan bertambahnya usia pernikahan yang telah dibangun, seharusnya masalah ini dihindari. Fokuslah pada solusi atau penyelesaian masalahnya bukan pada penyebab masalah. Porsikan penghasilan dalam rumah tangga sedetail mungkin, suami harus terbuka mengenai penghasilannya, dan istri harus pintar dalam pengelolaannya. Sebagai suami harus bisa membedakan mana uang belanja (uang kebutuhan untuk rumah tangga) dan mana nafkah untuk sang istri, itu jelas beda, mayoritas pasangan yang sudah menikah salah mengartikan uang belanja yang diberikan suami kepada istri juga termasuk nafkah untuknya. Dan sebagai istri jangan menuntut lebih nafkah berupa amteri kepada suami, lebih baik utamakan porsi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan tabungan, jika ada lebih itu lah bonus (nafkah) untuk istri.
Baca juga : Cara terbaik meminta maaf ke wanita

Jadilah kekuatan masing-masing

Kehidupan didunia ini tak ubahnya seperti roda sepeda yang berputar, terkadang berada diatas dan terkadang pula berada dibawah. Langkah yang tepat untuk menghadapi perubahan waktu yang sangat berpengaruh dikehidupan rumah tangga adalah saling menguatkan satu sama lain, hal tersebutlah sebagai salah satu solusi membina rumah tangga yang harmonis.

Izinkan satu sama lain untuk berkembang

Berikan ijin pasangan hidupmu untuk berkembang, selama mengarah keperkembangan yang baik suportlah dia, jangan batasi ruang geraknya, toh setiap manusia pasti mempunyai cita-cita yang ingin sekali diraih.

No comments:

Powered by Blogger.