Ini Yang Wajib Kamu Persiapkan Saat Solo Travelling

solo travelling

Liburan? erat kaitannya dengan tempat wisata, dalam kota, luar kota, bahkan hingga luar negeri? Sudah ada rencana untuk berlibur lagi? Well, kita sebagai manusia yang memiliki segudang aktifitas yang cukup menyibukkan dan menyita waktu. Lalu, dengan siapakah anda akan berlibur? sendiri, dengan keluarga, teman, atau dengan pacar? Itu semua hanya pilihan yah, tak sedikit juga kok yang memilih menikamti liburan seorang diri atau yang sering disebut dengan solo travelling. Nah buat kamu yang hobi banget solo travelling pasti sudah mempertimbangkan segala resikonya, tapi tidak ada salah jika kamu memperhatikan hal-hal berikut agar solo travelling mu tetap menyenangkan, dan sedikitnya ada 3 hal yang tidak boleh diluapakan, apa aja sih? yuk baca ulasannya dibawah ini :
Baca juga : Tips liburan seru bersama keluarga

Obat pribadi

Obat-obatan pribadi merupakan salah satu hal penting yang wajib dibawa saat bepergian sendiri. Karena jika anda mempunyai history penyakit yang sewaktu-waktu bisa kambuh obat-obatan yang dibawa akan sangat berguna menjadi penolong pertama mu. Terlebih, anda tidak bisa mengandalkan orang lain karena tidak ada orang lain yang menemani disaat liburan, dan belum tentu juga tujuan wisata anda dekat dengan fasilitas kesehatan. Tapi, walaupun anda sudah membawa obat-obatan tetap diusahakan menjaga kondisi tubu agar senantiasa fit, bila memang ada jenis makanan tertentu yang harus dihindari jangan sesekali terlena diakrenakan faktor liburan.

Riset

Mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang suatu daerah atau tempat wisata yang akan dituju sama pentingnya. Karena jika anda melakukan riset terlebih dahulu, anda bisa memikirkan apa yang akan dilakukan di sana. Sehingga saat tiba di sana, anda tidak terlihat seperti orang yang bingung karena sudah memiliki informasi yang cukup detail.
Baca juga yang ini : Wisata seru ke Eling Bening

Biaya tak terduga

Membawa dana atau uang lebih saat solo travelling sangat diperlukan, karena jika sewaktu-waktu ada biaya tak terduga diluar rencana anda sudah siap,contoh halnya, jiak anda menginap di hotel dan menu sarapan pagi yang diberikan pihak hotel tidak sesuai selera berarti anda harus mengeluarkan uang untuk membeli sarapan di tempat lain, jika anda solo travelling menggunakan pesawat sebagai alat transportasinya, dan mengalami delay karena faktor ebncana alam atau faktor lain berarti anda harus mencari penginapan lagi atau anda memilih naik transportasi lain juga membutuhkan dana yang tak sedikit.

No comments:

Powered by Blogger.