Cara Cepat Alami Dan Ampuh Menghilangkan Mata Panda


Menghilangkan mata panda yang penyebabnya bisa karena kurang tidur atau mata terlalu lelah memang cukup sulit dilakukan di zaman modern ini, banyaknya rutinitas pekerjaan atau kegiatan memungkinkan kinerja mata kita bekerja secara maksimal, bahkan terlalu dipaksa walaupun keadaan mata yang sudah kelelahan.

Baca Juga : Gejala Kanker Kulit

Kurangnya waktu tidur atau waktu untuk beristirahat, terpapar AC dan terlalu lama menatap komputer serta gadget dapat merusak penglihatan dan termasuk penyebab munculnya mata panda. Banyak juga produk yang menawarkan untuk mengatasi area gelap bagian mata, namun tak sedikt juga produk itu tidak ampuh.Agar tampilan mata terlihat segar kembali, bisa dilakukan dengan cara berikut, cara yang alami bukan dari produk kecantikan:

1.Bagian kelopak mata dan alis pijatlah menggunakan ibu jari, lakukan pemijatan lembut hingga otot disekitar area mata terasa relaks kembali.

2.Selalu konsumsi air putih setiap harinya, minimal konsumsi 2 Liter air per hari, karena apabila kamu dehidrasi secara pasti tubuh akan lemas dan mempengaruhi tampilan mata anda terlihat seperti kelelahan.

3.Bagian batang hidung pijatlah menggunakan kedua jari tengah anda, trik memijat dari bagian bawah ke bagian atas.

4.Usahakan mata anda untuk beristirahat setiap satu jam sekali dari kegiatan membaca/menulis buku, komputer maupun gadget. Anda bisa mengistirahatkan dengan cara memejamkan mata, trik ini membantu untuk menenangkan otot mata.

5.Demi menjaga kelembaban mata, sering-seringlah berkedip agar mata anda terhindar dari kemerahan atau kekeringan.

6.Gosok-gosok kan telapak tangan anda sampai hangat, lalu tekan kan telapak tangan yang hangat tadi ke mata yang tertutup selama kurang lebih 1 menit, dalam waktu itu juga gerakkan bola mata secara berputar agar mata terhindar dari kelelahan.

7.Siapkan baskom yang telah diisi dengan air hangat dengan campuran, garam laut serta teh hijau. Lalu celupkan bagian wajah anda kedalamnya dengan keadaan mata yang terbuka, dan gerakkan bola mata secara berputar.

8.Lakukan olah raga pada bagian mata dengan cara memutar bola mata searah (tidak searah jarum jam), dan juga lakukan gerakan ke samping kanan kiri serta naik turun.

9. Gunakan mata anda sebagai pena untuk menggambar sebuah berlian, gerakan itu dilakukan searah jarum jam dan sebaliknya.

10.Bila diperlukan beri obat tetes mata agar mata terlihat segar kembali.

No comments:

Powered by Blogger.