IBX585F55DEA78AB Begini Caranya Memberikan Gambar Untuk Blog - Iseng Nulis | Meitri Blog

Latest News

Friday, August 26, 2016

Begini Caranya Memberikan Gambar Untuk Blog


Sebuah artikel yang akan ditayangkan ke dalam blog biasanya sipemilik akan menyelipkan beberapa gambar atau video didalamnya, hal tersebut bertujuan agar artikel tampak semakin menarik dan pembaca tidak bosan saat membaca artikel tersebut. Gambar atau foto dialam artikel peranya sangatlah penting tidak tidak bisa dianggap remeh.

Foto ataupun gambar jika dilihat dari sisi pengunjung menjadikan meraka merasa lebih nyaman saat membaca sebuah artikel, tidak cepat bosan dan artikel dianggapnya semakin informatif. Jeff Bullas, seorang pakar internet marketing menuturkan, pengunjung blog lebih senang membaca sebuah artikel yang didalamnya terdapat satu atau beberapa gambar yang ada kaitanya dengan topik pembahasan.
Artikel yang wajib kamu baca : Inilah tanda-tanda blog kamu disukai pengunjung
Lantas, bagaimana cara yang tepat untuk menerapkan sebuah image atau foto kedalam blog ?? Simak ulasan berikut ini.

Pilih Image Yang Sesuai Dengan Tema

Langkah awal untuk menerapkan image atau gambar ke dalam artikel blog adalah menyesuaikan gambar dengan tema artikelnya. Coba anda bayangkan kalau judul tulisan diberi "Cara membuat kue ulangtahun" namun gambar yang diberikan adalah gambar ketela rebus, pasti anda akan merasa aneh dan malas untuk membacanya.

Pilih Foto Berosulusi Tinggi

Apabila anda sudah menemukan beberapa foto yang relevan dengan tema pembahasan, berikutnya yang harus anda perhatikan adalah resolusi dari gambar tersebut. Foto yang memiliki resolusi tinggi artinya foto tersebut memiliki kualitas warna yang sangat baik dan kualitas gambar juga baik.

Pakai Foto Hasil Jepretan Sendiri

Mau blog anda tampak lebih profesional dimata pengunjung ?? Solusinya ialah dengan menggunakan foto pribadi hasil jepretan anda. Tidak bisa dipungkiri memang kalau mencari foto saat ini sangat mudah, cukup buka google image dan masukan kata kunci foto yang dinginkan dan google akan menampilkan hasil pencarianya, namun hal ini menjadikan blog dirasa kurang profesional.

Edit Foto Bila Diperlukan

Tips yang terakhir untuk menerapkan foto kedalam blog adalah dengan sedikit melakukan editing foto bila memang diperlukan. Aplikasi yang bisa anda pakai untuk edit foto misalnya aplikasi adobe photoshop, adobe ligthroom dan sebagainya. Dengan foto yang sudah anda edit, pastinya foto pribadi akan terlihat lebih menarik dan memberikan kesan yang lebih bagi pembaca setia blog anda.

No comments:

Post a Comment

Dari Redaksi

Semua artikel yang ada di isengnulis.id diambil dari beberapa sumber terpercaya dan artikel tersebut telah kami ubah kalimat dan tatanan bahasa sesuai aturan kami. Ada juga beberapa artikel yang ditulis berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi penulis.

Kerjasama

Apabila ingin produk atau lapak online anda kami review di blog ini, silahkan hubungi kami melalui kontak kami. Pasang iklan banner 300x300 atau 720x90 juga bisa di blog ini.