IBX585F55DEA78AB Beberapa Kebiasaan Yang Membuatmu Cepat Bangkrut - Iseng Nulis | Meitri Blog

Latest News

Friday, August 19, 2016

Beberapa Kebiasaan Yang Membuatmu Cepat Bangkrut

bangkrut

Sering menggunakan kartu kredit atau mengeluarkan uang tunai dalam jumlah besar untuk membeli barang secara percuma? Pasti kamu tipikal orang yang hobi belanja. Sudah memikirkan dampak dari kebiasaan boros mu itu? Kalau belum, cobalah untuk berfikir atas perilaku tersebut, jika kamu terus menerus seperti itu akan menemui berbagai masalah yang berkaitan dengan keuangan, bisa dibilang kamu akan merusak masa depan keuangan mu sendiri.

Berikut akan diulas mengenai beberapa indikator yang membuat mu bangkrut :

Sering jalan-jalan di mall
Niat hati hanya sekedar jalan-jalan, untuk cuci mata melihat-lihat tanpa membeli, namun godaan akan muncul dengan sendirinya ketika kamu melihat barang yang menurut mu sayang banget kalau nggak dibeli. Nah ini lah salah satu indikator pemborosan, belum tentu barang tersebut masuk dalam daftar barang yang kamu butuh kan. So, kalau niat hanya sekedar jalan-jalan jangan pergi ke mall, pergi saja ke taman kota biar kamu tahu kalo kota tempat mu tinggal enggak cuma punya mall saja.


Menjadi seorang pembeli yang kalap
Terutama untuk wanita nih kebagian mereka dapat di ukur dari daya belanjanya,semakin seringnya intensitas berbelanja seorang wanita bisa mendapat predikat miss shop a holic, nah predikat itu lah yang terkadang membuat wanita mendapat pengakuan dari orang disekitarnya, bagi wanita hal tersebut menjadi kebanggaan tersendiri.

Sering membawa uang tunai berlebih
Usahakan jika berpergian membawa uang tunai secukupnya, ini dapat membantu mu terhindar dari keborosan, karena jika kamu terlalu sering membawa uang tunai dalam jumlah banyak akan membuatmu berpikir sayang jika barang yang ada di depan mata tidak dibeli, entah barang tersebut bermanfaat atau tidak.


Baca juga : Cara unik menabung

Berburu diskon
Niat mau hemat alih-alih malah boros jadinya kalo berburu diskon, ya iyalah, semakin murah harga barang yang ditawarkan oleh pusat perbelanjaan atau di mall dapat meningkatkan keinginan mu untuk berbelanja barang lainnya, dengan pemikiran "mumpung murah, kan sayang kalau dilewatin, kapan lagi bisa dapat harga semurah ini" itu lah pemikiran yang sering terselip dibenak para wanita, harus lebih cermat ya guys.

Tidak adanya rencana
Bila perlu buat anggaran untuk berbelanja, buatlah anggaran dari kebutuhan yang paling atau sangat dibutuhkan demi kelangsungan hidup, bisa dibilang dahulukan kebutuhan primer, jika ada uang lebih baru beralih ke kebutuhan sekunder, tapi jangan lupa yaa anggarkan uang untuk ditabung, hal ini bertujuan untuk menghindari kesulitan keuangan di masa yang kan datang.


Sekedar masukan, memanage keuangan secara baik dimulai dari sekarang akan menghindarkan kamu dari masalah keuangan yang besar dimasa yang akan datang. Lalu bagaimana caramu mengendalikan keuangan?

No comments:

Post a Comment

Dari Redaksi

Semua artikel yang ada di isengnulis.id diambil dari beberapa sumber terpercaya dan artikel tersebut telah kami ubah kalimat dan tatanan bahasa sesuai aturan kami. Ada juga beberapa artikel yang ditulis berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi penulis.

Kerjasama

Apabila ingin produk atau lapak online anda kami review di blog ini, silahkan hubungi kami melalui kontak kami. Pasang iklan banner 300x300 atau 720x90 juga bisa di blog ini.