IBX585F55DEA78AB Ajarkan Hal Ini Agar Buah Hati Semakin Disiplin, Orangtua Wajib Mencobanya - Iseng Nulis | Meitri Blog

Latest News

Tuesday, August 30, 2016

Ajarkan Hal Ini Agar Buah Hati Semakin Disiplin, Orangtua Wajib Mencobanya


Menjadi pribadi yang bijak dalam menilai dan memutuskan sesuatu adalah salah satu sikap berwibawa dan terpuji. Sikap-sikap itulah yang harus ditanamkan pada anak atau buah hati kita sejak kecil agar kelak bisa menjadi pribadi yang sangat baik untuk diri sendiri dan orang-orang disekitarnya. Anda bisa mendidik anak tentang kebijakan yang tentunya berkaitan erat dengan kedisiplinan. Berikut ada beberapa cara mendidik anak agar lebih disiplin :

Biarkan anak untuk bereksplorasi

Jangan melarang anak yang mempunyai hobi membaca komik atau olahraga yang cukup berat. Dari hobi yang dieksplorasi, anak bisa mendapatkan banyak pelajaran yang sangat baik untuk tumbuh kembangnya.

Ajar anak untuk mengatakan tidak

Hal ini terdengar sangat sederhana, namun dalam kenyataannya orang tua merasa berat mengatakan ini terhadap hal yang tak mereka sukai. Ajarkan anak anda untuk menolak setiap hal yang tak diinginkan atau buruk bagi diri mereka dengan begitu lama-kelamaan sang anak akan mengerti dengan sendirinya.
Wajib untuk dibaca : Coba cara ini agar anak suka makan sayuran

Tinggalkan anak dirumah sendirian

Membayangkan anak ditinggalkan sendiri di rumah mungkin sangat mengkhawatirkan dan kita sebagai orang tua merasa tidak tega. Namun dengan mendidik anak menggunakan cara ini, akan berdampak bahwa anak bisa semakin bijak untuk bertahan sendiri di rumah tanpa orang tuanya. Namun, sebelum anda meninggalkan anak, jangan lupa setidaknya menyiapkan bahan makanan, nomor-nomor penting dan pesan untuk selalu waspada dan menjada diri sebaik mungkin.

Ajari anak untuk naik transportasi publik

Luangkan waktu anda diakhir pekan untuk mengajak anak-anak menaiki transportasi publik. Biarkan mereka melihat kondisi disekitarnya, mengobservasi sekeliling dan ajarkan peraturan dasar dalam lalu lintas dan etika ketika menaiki kendaraan umum.

Itulah beberapa cara mendidika anak dengan baik, apabila anda telah menerapkan cara tersebut kepada anak-anak, anda akan mendapatkan hasil sesuai harapan demi kebaikan sang buah hati.

No comments:

Post a Comment

Dari Redaksi

Semua artikel yang ada di isengnulis.id diambil dari beberapa sumber terpercaya dan artikel tersebut telah kami ubah kalimat dan tatanan bahasa sesuai aturan kami. Ada juga beberapa artikel yang ditulis berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi penulis.

Kerjasama

Apabila ingin produk atau lapak online anda kami review di blog ini, silahkan hubungi kami melalui kontak kami. Pasang iklan banner 300x300 atau 720x90 juga bisa di blog ini.