IBX585F55DEA78AB Tips Liburan Menyenangkan Bersama keluarga dan Balita - Iseng Nulis | Meitri Blog

Latest News

Thursday, May 5, 2016

Tips Liburan Menyenangkan Bersama keluarga dan Balita



Tips Liburan Menyenangkan Bersama keluarga dan Balita - Long Weekend di bulan mei 2016 ini dimanfaatkan oleh keluarga untuk berjalan-jalan dengan keluarganya. Untuk anda yang mempunyai anak masih balita, tentunya sangat menyenangkan bisa jalan-jalan denganya karena balita sudah mulai bisa berbicara, sudah bisa berjalan dan rasa ingin tahunya akan tempat baru mulai tumbuh. Tapi selama perjalanan ke lokasi liburan ada tantangan yang harus dihadapi oleh orangtuanya.

Tenang saja, tantangan saat travelling tersebut akan mudah dilewat apabila telah dipersiapkan dari awal, perjalanan berlibur akan berjalan sesuai dengan apa yang sudah direncakanan sebelumnya. Berikut ini adalah tips liburan panjang bersama balita yang saya ambil dari laman Parents.

Menggunakan Pesawat Terbang


Di musim liburan panjang sekarag ini, suasana dibandara jauh lebih padat dan lebih ramai bila dibandingkan pada hari biasa. Ada banyak suara asing dan berisik bagi balita dan hal ini bisa membuatnya menangis karena ketakutan. "Balita akan merasa ketakutan yang luar biasa disaat ada rangsangan di semua indra. Sebelum berangkat ke bandara, sebaiknya berikan pemahan terlebih dahulu terhadap balita mengenai bandara dan serunya naik pesawat agar balita tidak kaget" Ucap Jayne Singer, pakar psikolog asal Boston.

Agar balita tidak merasa kaget saat akan naik pesawat, berikan dia informasi hal-hal yang positif dan menyenangkan mengenai perjalanan menggunakan pesawat. Misalnya saja anda bisa menuju ke tempat dimana anda dan balita bisa melihat pesawat saat akan lepas landas.

Menggunakan Mobil




Perjalanan liburan menggunakan mobil bisa menyebabkan balita merasa seolah-olah terperangkap dan cepat merasa bosan saat berada didalam mobil, hal ini akan berdampak pada balita bisa rewel dan menangis histeris. Agar hal tersebut tidak terjadi pada anda, pakar psikolog anak, Shelly Rivoli merekomendasikan bawalah berbagai macam mainan yang disukai anak dan belikanlah beberapa mainan braru untuknya. Jangan lupa juga untuk berhenti di rest area setelah anda menempuh perjalanan selama 3 sampai 4 jam.

Menggunakan Kereta Api




Berlibur menggunakan Kereta termasuk pilihan alat transportasi yang pas bagi orangtua. Pasalnya orangtua bisa lebih fokus dalam menjaga dan mengawasi anak dan ukuran gerbong yang besar membuat balita tidak merasa terpenjara didalamnya. Disaat anak anda mulai bosan dan rewel sebaiknya ajaklah dia jalan-jalan melintasi gerbong agar dia mendapatkan suasana baru, dengan ini rasa bosan pada balita akan hilang dengan sendirinya dan dia lama-kelamaan akan tertidur.

No comments:

Post a Comment

Dari Redaksi

Semua artikel yang ada di isengnulis.id diambil dari beberapa sumber terpercaya dan artikel tersebut telah kami ubah kalimat dan tatanan bahasa sesuai aturan kami. Ada juga beberapa artikel yang ditulis berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi penulis.

Kerjasama

Apabila ingin produk atau lapak online anda kami review di blog ini, silahkan hubungi kami melalui kontak kami. Pasang iklan banner 300x300 atau 720x90 juga bisa di blog ini.