Video Prewedding, Perlu Nggak Sih?



Jika anda bertanya  perlu atau tidak membuat video prewedding, tentu jawabanya bermacam-macam. Dari segi budget pastinya akan menambah biaya, karena harga foto preweding dan video prewedding tidak jauh berbeda (sesuai kualitas ya).

Lalu buat apa sih adanya video prewedding ?
Walaupun kemegahan pesta pernikahan sudah berlalu, video prewedding tetap abadi, dan tak lekang oleh zaman seperti kisah cinta kalian, bisa dikatakan “kenangan indah yang tak terganti”, karena pada dasarnya, video prewedding itu semacam summary (ringkasan) perjalanan cinta anda dengan pasangan, biasanya berdurasi tak lebih dari 15 menit, kebanyakan berdurasi 3 sampai 5 menit. Video tersebut adalah video cerita cinta yang dapat di share kepada keluarga, anak-anak anda kelak, bahkan teman. Dan biasanya juga bila pasangan membuat video prewedding, video tersebut pasti di share di youtube, instagram dll yang bisa dilihat kapan pun dan siapa pun.

Video prewedding yang baik itu mencerminkan sifat atau karakter anda dengan pasangan, mempunyai cerita yang menarik untuk di tonton, tidak dilebih-lebihkan (lebay), pure jati diri anda dan pasangan, jika dilebih-lebihkan seperti setingga’an.

Bagus atau tidaknya video prewedding dapat nilai dari Future Proof yang berarti tak lekang oleh waktu, terkonsep dan terencana dengan matang. Konsep tersebut dituang dalam scenario video prewedding yang menggambarkan tenatang anda dan pasangan “ siapa kamu?, bagaimana anda bertemu dengan saya, bagaimana anda bertemu dengan keluarga saya, bagaimana anda bertemu dengan tema-teman saya, bagaimana saling mengungkapkan isi perasaan, bagaimana anda memperlakukan saya, bagaimana anda bisa meyakinkan saya”.

Nah, buat kalian yang kepengen buat video prewedding, tapi tipis di budget bisa aja kok sebenarnya. Kalau kalian punya digital camera yang mempunyai fitur merekam gambar gerak (video) atau kalian memiliki Handycam, pakai saja. Nah tinggal kalian nanti minta tolong ke teman apa saudara untuk merekamkan, tapi sebelum itu kalian harus benar-benar mengonsep tema dengan detail, biar pun pakai digital camera atau handycam, hasil yang di dapatkan harus tetap maksimal. Lalu bagaimana cara editing video nya biar lebih bagus ? download aja software editing video, banyak kok di google, atau jika teman mu ada yang pintar edit video serahkan saja video prewedding mu sama dia, kalau pun bayar kan "harga teman" lebih hemat. But, jika kalian mau sah-sah aja sih video prewdding tersebut di edit sama orang yang benar-benar sudah ahli yang bisa menerima jasa editing video namun harga juga dapat berbicara, dan seenggaknya kalian sudah menghemat biaya untuk peliputannya videonya.


Untuk contoh nya saya kasih "prewedding teaser nya Nina Zatulini" bisa kalian lihat videonya diatas.

No comments:

Powered by Blogger.