Masih Bingung Pakai Konsep Pernikahan Tradisional Atau Modern ?


Bingung mau pakai konsep apa untuk pernikahan mu nanti? Tak jarang loh mengenai konsep ini bisa jadi pertentangan antara calon pengantin dan keluraga. Apalagi bila keluarga calon pengantin masih kental dengan adat budayanya. Sedangkan di era modern ini, anak muda banyak yang ingin mnegusung konsep modern, dengan alasan simple.

Untuk memudahkan penentuan konsep, yuk pikirkan terlebih dahulu yang ini :

  • Lokasi : Garden party adalah konsep pernikahan yang lebih di nikmati anak muda jaman sekarang, terlebih terkesan natural bersahabat dengan alam, menghemat biaya persewaan gedung, bahkan bisa mendapatkan spot-spot pengambilan foto yang instagramable, namun jika kamu mengusung konsep garden party dan menggunakan pakaian adat, rasanya kurang pas, beda lagi jika kamu menggunakan pakaian adat dengan mengusung acara indoor, karena gaya pakaian adat terlihat skaral yah guys.
  • Desain ruangan : jika menggunakan konsep tradisioanal, desain ruangan tidak berbeda jauh satu dengan yang lainnya, apalagi tata letak pelaminannya, karena jika menggunakan adat, banyak prosesinya, beda lagi jika konsep modern kamu bisa mengatur desain sesuka hati desain ruangan, pada umumnya konsep modern juga bisa mengasah kreatifitas.
  • Pakaian beserta warna : namanya juga pakaian adat ya hanya itu-itu saja, tidak berubah dari jaman dahulu hingga sekarang, baju adat kan sama saja seperti busana identitas, jadi kamu tidak bisa memilih desain namun baju adat memiliki macam warna. Jika menggunakan gaya modern desain bajunya sangat berkembang dan mengutamakan simple namun tetap elegan, bisa memilih berbagai desain bahkan juga bisa memilih bahan untuk gaun tersebut, tapi untuk gaya modern warnanya hanya cenderung ke putih, dan cream, well kedua warna tersebut memang terlihat pas untuk konsep pernikahan modern.
  • Make Up : Jika kamu menggunakan konsep tradisional, make up yang kamu dapat dalam tata rias tidak terlihat natural (sedikit menor, tapi tetep Ok lah). Dengab gaya modern kamu akan mendapatkan tata rias wajah yang simple dan natural (make up tidak berlebihan).
  • Menu makanan : adat? ya pastinya menu yang dihidangkan tak akan jauh dari citarasa tradisional, jika mengusung konsep modern, hidangan pun beraroma kebarat-baratan. 
Menikah sekali seumur hidup loh? yakin gk mau pake baju adat? yakin enggak kepengen menyelami kebudayaan? yakin engga ingin merasakan berbagai rangkaian prosesi adat saat pernikahan nanti? hehehe Solusinya sih mudah, saat akad nikah pake saja konsep tradisional adat, nah untuk resepsinya pake konsep modern, eits ini untuk pasangan dengan kebudayaan atau adat yang sama yaaa, jika kamu dan pasangan berbeda adat bisa juga mengaplikasikan saat akad nikah menggunakan adat mempelai pria, untuk resepsi menggunakan adat mempelai pria, jadi bisa aadilkannnn.


No comments:

Powered by Blogger.