IBX585F55DEA78AB Masa SMA Kalian Greget Banget - Iseng Nulis | Meitri Blog

Latest News

Thursday, April 7, 2016

Masa SMA Kalian Greget Banget


Kalau sudah lulus dari masanya SMA, bakalan deh kangen sama momen-momen dulu waktu sekolah, masa SMA memang paling ngangenin, dibanding saat SD & SMP. Yuk intip lagi kenangan dimasa itu, pasti bikin ketawa-ketawa sendiri deh :
Seragam tak sesuai standarisasi sekolah : namanya juga anak muda, namanya juga anak gaul ya gitu deh, yang cewek seragam atasan dikecilin, habis gitu rok bawahan ada yang dibuat mini banget (mengikuti trend perkembangan jaman), yang cowok lebih ke celana sih, ya dibuat sesuai seleranya sendiri, eh ujung-ujungnya jadi buronan guru BP hehehe, tiap lagi jalan di area sekolah udah tau ada guru BP langsung deh cari seribu cara biar enggak kena marah.

Nama Kelas : namanya juga kreatif, membuat identitas kelas dengan singkatan masing-masing. Misal SeAnSaSi (Sekelompok Anak Sosial Siji), itu sih nama kelas pas jaman ku kelas 3 hehe, dan lain-lain ya, kalau disebut satu persatu panjang kayak rel kereta api.

I HATE MONDAY : yeah kalimat itu menggambarkan perasaan hampir tiap siswa, bikin males kan kalau habis hari minggu besok harus lebih datang awal ke sekolah cuma buat upacara (kata para siswa), kalau datang telat malas juga, kan kena hukuman hehe (belajar disiplin yah intinya).

Foto tahunan kalender : ajang narsis walaupun muka engga begitu jelas kelihatan tapi tetep aja tuh gayanya pada sok cool, it’s okay lah biar muka engga begitu jelas terlihat tapi semangat pemotretan membara.

Naksir atau ditaksir : kisah kasih di sekolah dengan si dia (nyanyi), petikan lagu tersebut menggambarkan betapa manisnya, kisah asmara semasa SMA, ciyeee yang naksir kakak kelas, ciyeee yang naksir adek kelas, ciyeee yang udah jadian bakal kena palak teman-teman deh (pajak jadian, makan-makan). Sampai-sampai enggak Cuma temen satu sekolahan yang tau, guru pun juga mengetahui, ciyeee kayak artis hahaha.

Datangnya awal banget : ini nih kebiasaan yang tak lekang oleh waktu, datang awal cuma untuk ngerjain PR disekolah dengan harapan dapat contekan, eh terkadang juga yang mau dicontekin datangnya mepet jam masuk kelas (kampret haha).

Ijinnya sih ke kamar mandi : pastinya pernah kan saat ja pelajaran kalian ijin sama guru buat ke kamar mandi? Inget juga kan enggak Cuma sekedar ke kamar mandi, tapi juga terkadang sambil jalan-jalan diarea sekolah cuma buat ngilangin penat saat pelajaran, bahkan ada juga yang ke kantin buat beli jajan.

HP disita : asik mainan hp saat jam pelajaran, eh apesnya ketahuan guru, ya nasib disita deh hp gue, ntar malam engga bisa smsan/bbman sama si dia haha.

Jam kosong : Sekalinya tahu guru tidak bias hadir ke kelas, tanpa komando siswa satu kelas langsung sorak-sorak saking senengnya, habis gitu pada sibuk sendiri-sendiri, ada yang ngegosip (cewek sih biasanya), mainan HP (foto-foto, dengerin music, SMS/BBMan), ada juga yang asik ngegambar dibagian belakang buku catatan (cowok banget), bahkan ada yang saling curhat haha.

Makan dikelas : Guru lagi ngejelasin isi mata pelajaran, kamu sok banget ngedengerin, tapi itu tangan sigap bener ambil jajanan yang kamu simpan dilaci buat kamu makan. Kamu laper? Hahaha. Ada juga yang sekedar diam aja tanpa membuka mulut, ya iyalah itu didalam mulut ada permennya.

Nama bokap : nama bokap mu lebih beken ketimbang namamu? Entah kamu maupun teman-teman saling memanggil pakai nama bokap? Hahaha masa SMA kalian kurang ajar banget, but semua itu hanya untuk seru-seruan kok, missal nih bokap aku panggilannya “Pak Min” pas pelajaran matematika, waktu itu guru menanyakan “plus ketemu plus sama dengan? Dijawab sekelas dengan kompak “plus”, plus ketemu min sama dengan? Dijawab dengan kompak “min), dan guru menanyakan sekali lagi “plus ketemu plus sama dengan? Eh dijawab kompak, keras dan sambil ketawa “min”, dan seketika guru pun agak jengkel, bukan karena siswa tidak bisa menjawab dengan benar, memang niat teman-teman yang pengen ngeledek aku hahaha.

Julukan buat guru : ini sih efek saking perhatiannya sama guru mungkin ya? Haha. Untuk guru-guru yang kurang disukai sih biasanya para siswa punya julukan tersendiri, misal Om Jin mungkin karena mukanya mirip pemain Om Jin di sinetron Jin dan Jun, Ambulance untuk guru killer yang suka nguber-nguber muridnya biasanya sih julukan ini buat guru BP, dan masih banyak lagi. Bahkan ada juga siswa yang gemar menirukan gaya bicara dan sikap para guru.

Study tour : menjelang hari keberangkatan study tour siswa-siswa pada heboh deh mau bawa pakaian berapa, apa aja yang mau dibawa (cewek sih biasanya yang terkenal ribet gini), bahkan ada juga yang sampai enggak bisa tidur malam harinya karena sudah membayangkan kesenangan saat study tour nantinya. Eits selesai study tour kumat deh malesnya  dengan kalimat “ngapain juga harus bikin laporan perjalanan study tour, kurang kerjaan banget” hahaha.

PENSI : ini nih ajang kreatifitas para siswa bagi yang mempunyai bakat boleh dipeetunjukkan, dengan acara ini juga terkadang membuat para siswa ingin segera melihat bintang tamu yang dihadirkan ke sekolah.

Tobat : udah kelas 3 nih tobat ah, enggak mau meles-malesan, mau belajar beneran, ikut les tambahan disekolahan biar tambah pinter hahaha terkadang hanya ucapan dari mulut, kenyataan banyak juga yang masih malas dengan berbagai alasan enggak bisa ikut les tambahan, ada yang bilang capek, lagi enggak enak badan, tapi kenyataan malah main sama gebetan (ada).

UN jadi momok : duh bentar lagi ujian nasioanal nih, kalau solidaritas satu kelas dijunjung tinggi langsung bikin rapat penting, iya penting banget demi bisa lulus bersama hehe. Isi rapat mencakup membuat strategi saling berbagi jawaban (alasan ke kamar mandi, padahal ketemuan sama teman buat ngasih jawaban ujian hehe).

Pengumunan kelulusan : euphorianya kerasa banget kalo bisa lulus 100%, cowok-cewek bisa saling berpelukan walaupun bukan pacarnya (efek bahagia), walaupun dilarang buat corat-coret baju sama guru enggak ngefek tuh, tetap aja saling isi tanda tangan diseragam satu sama lain.

Pemotretan Katalog : (kelas 3) satu kelas voting buat nentuin tema pemotretan satu kelas, ada yang bilang pakai tema yang unik lah. Jangan yang pasaran, jangan yang aneh-aneh lah, well pendapat harus ditampung, ide siapa yang votingnya lebih banyak tema itu yang dipakai. Setelah itu baru deh pada sibuk cari kostum, eh entar mau foto gaya gimana ya?  (cewek yang biasanya ribet mereka ingin totalitas).

Perpisahan kelas : antara senang dan sedih itu lah gambarannya, seneng sih udah lulus, tapi harus pisah sama teman-teman seperjuangan, tp it’s okay lah perjalanan belum berakhir disini, masih banyak yang harus ditempuh demi kesuksean.Disaat moment itulah ada yang saling bilang lah “keep contact ya”, “kapan-kapan tetep main bareng ya”, “kamu mau lanjut dimana? Atau mau langsung kerja?”, ada juga yang konyol tanya “tar kabarin ya kalau lo merid” haha

Ngomongin masa-masa SMA emang enggak ada habisnya yah guys.




2 comments:

  1. pertamax...

    nambahi sitik..
    jam kosong, itu memang favorit bagi semua murid.

    jamanku mbiyen, jam kosong = tek pol..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tek pol itu uang koin yang di slentek itu pak ?? Jaman sekarang juga masih banyak yang mainan itu di saat jam kosong pak

      Delete

Dari Redaksi

Semua artikel yang ada di isengnulis.id diambil dari beberapa sumber terpercaya dan artikel tersebut telah kami ubah kalimat dan tatanan bahasa sesuai aturan kami. Ada juga beberapa artikel yang ditulis berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi penulis.

Kerjasama

Apabila ingin produk atau lapak online anda kami review di blog ini, silahkan hubungi kami melalui kontak kami. Pasang iklan banner 300x300 atau 720x90 juga bisa di blog ini.