Jodoh Itu Masalah Waktu


Jangan merasa tertekan jika kamu belum menikah-menikah juga sedangkan teman sepergaulanmu sudah berkeluarga, jangan sakit hati jika banyak yang menanyakan siapa jodohmu, karena urusan jodoh kemudahan yang Tuhan berikan tak sama satu sama lain. Orang lain hanya bisa berkomentar, toh Tuhan yang lebih mengerti kapan waktu yang tepat untukmu menikah.

Agama : di dalam agama menikah adalah ibadah, namun jangan sampai kamu salah mengartikan yaa, maksudnya jangan kamu jadikan alasan menikah itu untuk memburu waktu, pertimbangkan segala aspek sematang mungkin, karena menikah tak hanya sekedar megurus surat di KUA semata.

Bukan ajang ikut-ikutan : sebaiknya menikah jangan dijadikan ajang ikut-ikutan hanya karena teman seumuranmu sudah banyak yang married, abaikan saja jika kamu datang ke acara resepsi teman banyak yang menanyakan “kapan nyusul?”, karena pertanyaan seperti itu dilontarkan supaya ada bahan pembicaraan saja.

Status : meskipun kamu anak pertama di keluarga, sedangkan adik mu menikah duluan bukan berarti masalah besar melanda mu. Jangan berkecil hati jika kamu disinggung pertanyaan “masa iya kamu bisa dilangkahin sama adik kamu?”  biarkan mereka berpendapat, anggap saja itu sebuah perhatian untuk mu.

Expired : khususnya buat cewek, kalimat “jangan kelamaan lah, ntar keburu expired lho?” biasanya sih ini yang bikin ngena di hati. Hanya orang yang mulutnya nyiyir demen banget ngatain kamu kaya gitu, dia tak mengerti apa yang semua terjadi di semesta ini sudah diatur oleh Sang Pencipta.


Lebih tepatnya kamu seharusnya menikah bukan karena banyaknya tuntutan atau pengaruh umum, tapi lebih memikirkan kenyamana hati bukan memakasakan diri sendiri.

No comments:

Powered by Blogger.