Terlalu Sering Lembur Kerja Tidak Baik Untuk Kesehatan Jantung



Berawal dari bingung jam segini belum bisa tidur mau ngapain, akhirnya iseng-iseng buka portal berita dari detik dan menemukan sebuah artikel yang menurut saya sangat berguna. Pada artikel tersebut membahas dampak dari keseringan lembur kerja terhadap kesehatan jantung manusia. Memang sih jaman sekarang kebanyakan orang rela kerja lembur untuk mendapatkan uang lebih agar apa yang mau dibelinya bisa tercapai, namun hal itu ternyata mempunyai dampak yang buruk untuk kesehatan jantung manusia.

Seorang peneliti yang berasal dari University of Texas Health Center di kota Houston berhasil membuktikan kalau istirahat sangat penting untuk tubuh kita. Orang yang jam kerjanya lebih dari 45 jam dalam waktu seminggu sangatlah berisiko untuk terkena serangan jantung, pastinya kita sudah tau kalau penyakit jantung sangat dekat dengan dampak kematian.

Penelitian ini melibatkan 1.900 orang sukarelawan dan penelitian ini dilakukan selama 10 tahun. Hasil dari penelitian tersebut mengungkapkan orang yang resiko rendah terkena serangan jantung adalah orang yang bekerja 40 hingga 45 jam setiap minggunya. Untuk orang yang bekerja lebih dari 48 jam setiap minggu, persentase kemungkinan terkena serangan jantung naik hingga 40%, sungguh megerikan.

Nah untuk yang paling parah terjadi pada orang yang jam kerjanya mencapai lebih dari 55 jam dalam seminggu, mereka memiliki persentase terkena serangan jantung sebesar 56%, jadi penyebab serangan jantung tidak cuma berasal dari rokok saja, kerja lembur yang terlalu sering juga mempunyai dampak pada serangan jantung.


Setelah membaca artikel ini apak kalian masih mau kerja lembur terlalu sering ?? Semoga saja tidak, berikanlah kesempatan tubuh kalian untuk istirahat dan berikan juga kesegeran pada otak dengan refreshing atau jalan-jalan.


SUMBER ARTIKELdetik.com
Powered by Blogger.