IBX585F55DEA78AB Tenang lah, Pernikahan Bukan Ajang Perlombaan. Sudahkah Kalian Mempertimbangkan Berbagai Hal? - Iseng Nulis | Meitri Blog

Latest News

Thursday, March 17, 2016

Tenang lah, Pernikahan Bukan Ajang Perlombaan. Sudahkah Kalian Mempertimbangkan Berbagai Hal?


Wanita sering kali berambisi ingin segera menikah ketika mengetahui teman seusianya sudah ada menikah, tidak sedikit pula mereka mendesak pasangannya untuk segera meminangnya tanpa memikirkan situasi dan kondisi. Desakan seperti itu lah yang biasanya menimbulkan masalah jika pasangan yang diminta untuk meminang belum siap secara mental dan finasial. Karna hal itu pula wanita mudah mengumbar kegalauannya di media sosial dengan anggapan pasangannya tidak bisa memberi kepastian ataupun di anggap sebagai laki-laki yang tidak tegas dalam menjalin hubungan.

Hai wanita...
Bukankah pernikahan itu prosesi sakral?
Ada proses dimana kita harus menyiapkan segalanya, terutama urusan hati. Sudah mantap kah? Sudah siap kah? karena disaat pria mengucap janji pernikahan tidak hanya untukmu melainkan yang utama berjanji kepada Sang Pencipta. Perlu diketahui juga, ketika pria berjabat tangan dengan penghulu, lalu para saksi berkata sah, persoalan mu tidak selesai, disaat itu lah awal perjalanan hidup kalian. Jadi, jangan beranggapan yaaa kalo sudah nikah kalian menang dibanding teman kalian yang belum menikah.


Sudah kah saling terbuka kah kalian dengan pasangan mengenai finasial?
Banyak wanita yang menuntut pasangannya untuk segera menikahi tanpa memikirkan masalah keuangan. Jika belum, mulai dulu lah belajar mengatur keuangan bersama-sama. Karena tak sedikit pula ketika sudah menikah pasangan suami istri bertengkar bila mengalami kesulitan keuangan dalam memenuhi kebutuhan hidup. Dan ingat, sesederhana apa pun itu pernikahan butuh uang yang tidak sedikit, emang kalian mau menikah berdua saja di depan penghulu tanpa adanya pihak keluarga yang menyaksikan, meskipun keluarga saja yang menyaksikan harus tetap ada konsumsi sebagai syukuran.


Sudah bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan?
Berusahalah terlebih dahulu membenanmkan hasrat berbelanja yang sekiranya tidak begitu dibutuhkan, karena pria lebih menyukai wanita sederhana yang mengutamakan memenuhi kebutuhan dibandingkan keinginan. 


Jangan menuntut lebih dari kemampuan yang ada yaaaaa?
Sudah menuntut segera untuk di nikahi, masih minta pesta pernikahan yang mewah tanpa melihat kondisi keuangan pribadi maupun keluarga. Itu sih juga efek dari melihat selebriti yang menikah di siarkan di televisi, ingat kalian bukan selebriti, sesuaikan status sosialmu. Emang mau setelah pernikahan selesai dihantui hutang? enggak kan?.


Biarpun teman kalian sudah banyak yang menikah, itu sudah takdirnya. Semuanya akan menikah, cuma waktu lah yang membedakan, sabar yaaa? mungkin untuk sementara kalian harus jadi bridesmaid dulu heheheeee,  jangan lupa selipkan doa untuk jodohmu, percayalah Tuhan akan menyatukan duan insan manusia disaat yang tepat. Kalo pun kalian samapi saat ini belum menikah, nikmati saja dulu skenario dari-Nya.



Dari Redaksi

Semua artikel yang ada di isengnulis.id diambil dari beberapa sumber terpercaya dan artikel tersebut telah kami ubah kalimat dan tatanan bahasa sesuai aturan kami. Ada juga beberapa artikel yang ditulis berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi penulis.

Kerjasama

Apabila ingin produk atau lapak online anda kami review di blog ini, silahkan hubungi kami melalui kontak kami. Pasang iklan banner 300x300 atau 720x90 juga bisa di blog ini.