Tanda-tanda Kamu Harus Segera Pisah Dengan Kekasihmu


Mempertahankan serta menjaga sebuah hubungan bisa diperumpakan dengan menanam sebuah pohon. Pohon yang ditanam semulanya kecil, akan tumbuh besar bila sering kamu siram dan sering diberi pupuk. Pohon yang semakin besar mempunyai daun yang semakin lebat dan menjadikanmu sangat nyaman saat berada di bawahnya. Terlalu lama berada disisi seseorang terkadang membuat kita merasa semakin nyaman dan enggan untuk mejuah darinya, bahkan hidup sendiri tanpa dirinya akan terasa sangat sulit untuk dilalui. Kamu selalu merasa membutuhkan sosoknya berada disampingmu karena hanya dengan hal itulah kamu bisa merasa tegar, kuat, aman dan nyaman untuk mengarungi hari.

Hal ini biasanya akan berdampak pada terlenanya dirimu, entah dia sudah membuatmu sakit hati dan marah kamu tidak peduli, yang ada dipikiran kamu adalah mempertahankan keberadaanya, padahal hal inilah yang semakin membuatmu semakin terluka dan hancur di jurang asmara.Kisah asmara yang berakhir disebuah gedung KUA menjadi impian setiap orang, tapi kamu juga harus berfikir yang jernih, gunakan logika jangan hanya perasaan saja.

Dia yang selama ini kamu pertahankan ternyata tidak ingin mempertahankanmu, sudah tidak menghargaimu namun kamu tetap jungkir balik, koprol 30x hanya untuk bertahan denganya, sadarlah, dia bukan yang terbaik menjadi pendamping hidupmu. Sekarang ini sudah saatnya kamu beralih dari dia dan mencari sandaran hati yang lebih menghargaimu sebagai pasanganya. Apabila pasangan kamu melakukan beberapa hal yang saya sebut dibawah ini dan suasana hubungan kamu juga sudah seperti dibawah ini, segeralah kamu berpisah denganya.

1. Berkali - kali Melakukan Kesalahan Yang Sama

Tidak ada salahnya apabila manusia tidak pernah lepas dari yang namanya kesalahan serta lupa dan itu juga akan dialami oleh pasanganmu yang juga manusia biasa. Kalian berdua pastinya pernah melakukan kesalahan yang berujung menyakiti perasaan dan kalian bisa bersabar kemudian saling memaafkan kesalahan. Namun apabila kesalahan itu terjadi berulang-ulang, kamu harus mulai menganalisa hubungan kalian lebih jauh. Bila dia serius denganmu, dia akan belajar dari kesalahan yang sebelumnya dan mencoba untuk memperbaiknya, tapi kalau dia tidak ada perubahan, untuk apa kamu masih mempertahankan dia ??

2. Masih Pantaskah Dia Untuk Aku Pertahankan ??

Pertanyaan ini sering kali muncul saat pasangan berulang kali melakukan kesalah yang itu-itu saja, terkesan bahwa dia sudah bosan ddengan kamu, ingin pisah dari kamu dengan cara melakukan hal yang paling kamu tidak suka dari dia. Kita semua paham betul kalau kepercayaan merupakan suatu unsur yang sangat penting selama menjalani sebuah hubungan, bila tidak ada rasa percaya, hanya rasa curiga yang muncul, bisa dipastikan hubungan kalian akan kandas dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Namun bila yang terjadi adalah kepercayaan yang selama ini kamu berikan untuk dia hanya di sia-siakan olehnya, kamu harus lebih waspada akan hal itu, saatnya gunakan logika bukan perasaan. Jangan gampang memberikan maaf apabila dia meminta maaf atas kesalahan yang terjadi berkali-kali, bisa saja perasaan kamu hanya dipermainkan dan kamu sudah disepelekanya. Jangan sampai dia berfikiran kalau kamu pasti memaafkanya, karena hal itu mnejadi kesempatan besar untuk dia mengulangi kesalahnya.

3. Kamu Bela Dia Mati-matian Dikeluarga Kamu

 

"Ibu kurang suka dengan pacar kamu, dia kurang sopan, tidak punya sopan santun"

"Maafkan dia bu, nanti saya kasih tau dia untuk lebih sopan dengan orang tua"

Pernahkan kamu membela pasanganmu seperti itu ?? Alasan yang kamu berikan untuk orangtuamu merupakan fakta atau hanya alasan kamu untuk menenangkan perasaan orangtuamu ?? Coba pikir lagi dan renungkan.

4. Kamu kehilangan Dirimu Yang Sebenarnya

Sering kali pasangan mengkritik tentang kamu yang tidak disukainya dan dia ingin kamu berubah menjadi apa yang dia mau. Misalnya kamu punya hobi balap sepeda, dia tidak suka itu dan memintamu untuk pindah hobi renang dan kamu menurutinya. Kamu pintar di matematika tapi dia tidak suka dengan itu kemudian memintamu untuk menjadi ahli di bidang sosial, mau tidak mau kamu pasti menuruti apa yang dinginkan. Mulai sekarang berhentilah seperti itu dan tanyakan ke dia " Kamu ingin aku berubah untuk kebaikanku sendiri, atau kamu ingin aku berubah agar menjadi sosok orang lain yang kamu cintai ??"

Jangan pertahankan dia yang selama ini tidak membuatmu bahagia, jangan pertahankan dia yang sudah tidak menghargaimu. Segeralah pergi darinya sebelum kamu semakin lama terjebak di dalam jurang kehancuran.
Powered by Blogger.