IBX585F55DEA78AB Tak Bertulang Namun Menyakitkan dan Berbahaya - Iseng Nulis | Meitri Blog

Latest News

Tuesday, March 22, 2016

Tak Bertulang Namun Menyakitkan dan Berbahaya



Akhir - akhir sedang ramai banget ya mengenai masalah yang menghampiri artis cantik Zaski Gotik, apalagi kalau bukan karena kasusnya yang melecehkan lambang negara kita, Indonesia. Tapi di artikel ini aku tidak akan berpihak sebagai Haters ataupun lovers, malah disni aku ingin mengangkat hikmah dibalik kesalahan yang dilakukan oleh Zaskia, setiap masalah yang terjadi pastilah ada hikmahnya dan tidak ada salahnya juga aku mencoba untuk menuliskanya di artikel ini.

Dirumah pasti pada punya televisi kan ?? Sudah tau semua kan mengenai masalah yang saat ini sedang dihadapi Zaskia ?? Penyanyi cantik yang memiliki goyang itik ini secara tidak sengaja melakukan pelecehan terhadap lambang negara dan salah menyebutkan tanggal kemerdekaan Indonesia. Disalah satu acara televisi swasta dia menyebutkan kalau lambang dari sila kelima merupakan bebek nungging dan tanggal kemerdekaan Indonesia adalah tanggal 32 agustus. Sontak saja setelah itu dia langsung mendapatkan banyak kecaman dari para haters melalui akun instagramnya, bahkan sekarang ini akun instagram milik zaskia sudah di private atau dikunci.


Saya sendiri termasuk orang yang menyukai lagu - lagu dari Zaskia gotik, terutama lagunya yang berjudul " Bang Jono ", kecewa juga sih waktu lihat berita dia melecehkan lambang negara, namun yang namanya manusia pastilah tidak bisa luput dari kesalahan. Meskipun Zaskia sudah minta maaf atas tindakanya itu, namun masyarakat Indonesia belum bisa memaafkanya, termasuk saya. Jelas saja kalau saya dan jutaan orang disana marah, karena tindakanya itu lhoh yang melecehkan lambang negara.

Daripada terlalu lama aku melihat dari sudut negatifnya, aku mencoba untuk melihat dari sisi positif, mencoba mengambil hikmah dari yang dialami orang lain. Sisi positif yang aku dapatkan adalah, banyak orang yang merespon candaan Zaskia meski dengan kalimat yang menyudutkan dia, namun hal itu menandakan kalau banyak sekali orang Indonesia yang masih sangat mencintai bangsa Indonesia, tidak rela kalau bangsanya dilecehkan baik dari pihak dalam (WNI) ataupaun dari negara lain.

Hikmah yang yang aku dapatkan ialah, mulut itu bisa menjadi kebaikan bagi sesorang dan bisa juga menjadi mala petaka, seperti istilah " Mulutmu harimau mu". Sekali mulut salah mengucap, mungkin orang masih bisa memaafkan namun tidak akan pernah melupakan perkataan apa yang telah menyakitinya. Untuk dari itu sebaiknya kita lebih berhati- hati dalam bertutur kata, fikirkan terlebuh dahulu apa yang mau kita ucap. Sekiranya ucapan itu menyakiti perasaan orang lain, sebaiknya tahan dan jangan pernah ucapkan didepan orang.

Berhati-hati juga dalam bercanda, jangan sampai candaan kamu menjadi malapetaka atau malah membuatmu berurusan dengan hukum. Masih banyak cara bercanda yang tidak menyakiti perasaan seseorang dan tidak berbenturan dengan hukum.

Kiranya cukup sekian artikel kali ini, bila ada kesalahaan kata mohon untuk dimaafkan ya bro and sis. Kalau kamu punya sudut pandang tersendiri mengenai masalah ini, berikan pendapat kamu melalui kolom komentar dibagian bawah. Trimakasih.

Dari Redaksi

Semua artikel yang ada di isengnulis.id diambil dari beberapa sumber terpercaya dan artikel tersebut telah kami ubah kalimat dan tatanan bahasa sesuai aturan kami. Ada juga beberapa artikel yang ditulis berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi penulis.

Kerjasama

Apabila ingin produk atau lapak online anda kami review di blog ini, silahkan hubungi kami melalui kontak kami. Pasang iklan banner 300x300 atau 720x90 juga bisa di blog ini.