IBX585F55DEA78AB Penjelasan Medis Kenapa Pria Mengalami Kebotakan - Iseng Nulis | Meitri Blog

Latest News

Wednesday, March 9, 2016

Penjelasan Medis Kenapa Pria Mengalami Kebotakan



Rambut ibarat mahkota baik bagi pria ataupun wanita, namun belakangan ini pria yang usianya sudah menginjak 40 tahun akan mengalami masalah rambut rontok yang akan berdampak kepalanya menjadi botak.

Coba lihat pangeran William, meskipun dia putra seorang raja di Inggirs, dia tidak bisa menghindari masalah kebotakan. Hal ini memang wajar terjadi pada pria yang disebabkan karena beberapa faktor.

Menurut pendapat dari dr Yessy Herawat, M. Biomed (AAM) pria mengalami kebotakan karena dipicu faktor konsumsi obat- obatan, makanan dan yang terakhir adalah hormonal.

Anehnya, kejadian kebotakan ini tidak hanya melanda pria paruh baya, namun pria yang berusia 20 hinnga 3o tahun juga sangat banyak yang bermasalah dengan rambut botak atau mulai mengalami gejala kebotakan.

Masih menurut dari dr Yessy, untuk pria yang usianya masih 20 tahun namun sudah mengalami keboatakan atau masih gejala, biasanya disebabkan akibat dari penggunaan produk shampo yang tidak cocok dengan kulit kepala.
"Kalau memaki produk shampo tertentu dan rambut malah rontok, sebaiknya jangan gunakan lagi produk itu" Ujarnya.

Untun mencegah mengalami kebotakan, dokter Yessy memberikan saran untuk konsumsi makanaan yang sehat, menjaga pola makan, perbanyak minum air putih, kurangi tingkat stress, perbanyak jam tidur dan gunakan produk shampo yang sesuai dengan kulit kepala.

Dari Redaksi

Semua artikel yang ada di isengnulis.id diambil dari beberapa sumber terpercaya dan artikel tersebut telah kami ubah kalimat dan tatanan bahasa sesuai aturan kami. Ada juga beberapa artikel yang ditulis berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi penulis.

Kerjasama

Apabila ingin produk atau lapak online anda kami review di blog ini, silahkan hubungi kami melalui kontak kami. Pasang iklan banner 300x300 atau 720x90 juga bisa di blog ini.