Obat Mengatasi Diabetes Tipe 2 Dengan Daun Salam



Obat Mengatasi Diabetes Tipe 2 Dengan Daun Salam - Ketika seseorang divonis terkena penyakit diabetes pada umumnya orang tersebut akan semakin berhati-hati untuk mengkonsumsi berbagai jenis macam makanan. Dimana hal ini akan berdampak pada penderita diabetes akan lebih memiliki aturan yang ekstra ketat yang berkaitan dengan makanan yang akan dikonsumsinya. Namun untungnya saja ada beberapa jenis makanan yang terbukti bisa mengatur kadar glukosa didalam tubuh lebih efektif dan makanan yang saya maksud itu ialah berupa daun salam.

Daun salam termasuk rempah-rempah yang mempunyai fungsi untuk membuat masakan semakin lezat serta berfungsi juga untuk mengatur lipid sekaligus mengontrol kadar glukosa yang ada didalam tubuh. Efek hipoglikemik daun salam ini ternyata berhubungan erat dengan kandungan minyak esensial serta fitokimia.

Kedua senyawa tersebut berguna untuk meningkatkan glukosa serta metabolisme insulin. Tidak Hanya itu, kandungan polifenol yang terdapat pada daun salam juga bisa mengeluarkan aktivitas potensiasi insulin sehingga membantu kontrol glukosa jadi lebih efektif. Hasil penelitian berdasarkan dari jurnal yang diterbitkan oleh Clinical Biochemistry and Nutrition.

Daun salam juga membuktikan apabila dikonsumsi bisa meningkatkan 20 persen kadar kolesterol baik dan juga mampu untuk menurunkan total kolesterol yang tidak baik didalam tubuh sekitar 26 persen, itu termasuk juga trigliserida serta kolesterol jahat.

Cara untuk memanfaatkan daun salam sangatlah mudah, bersumberkan dari sebuah jurnal tersebut adalah konsumsi 1 hingga 3 gram daun salam segar setiap harinya selama 30 hari atau 1 bulan penuh. Manfaat dari mengkonsumi daun tersebut adalah memaksimalkan fungsi glukosa serta lipid pada pengidap diabetes tipe 2.

Dengan mengikuti cara tersebut, maka hal ini bisa untuk menurunkan resiko komplikasi yang erat kaitanya dengan penyakit kardiovaskular serta diabetes. Daun salam juga bisa ditambahkan pada masakan favoritmu.
Powered by Blogger.