Harga Tiket Masuk Dan Harga Makanan Di Obyek Wisata Eling Bening Ambarawa

eling bening


Yuhhhuuuuu , , , , akhirnya saat yang aku tunggu-tunggu datang juga, long weekend di hari jumat,sabtu dan minggu pada bulan maret di tahun 2016. Sebagai manusia biasa aku juga butuh yang namanya liburan, tidak perlu pergi ke tempat yang jauh dan mahal, yang penting menuju kesuatu tempat yang bisa melihat pemandangan alam dan pikiran ini bisa fresh lagi. Akhirnya aku putuskan untuk pergi ke obyek wisata di daerah Ambarawa, obyek wisata ini bernama Eling Bening.

Kenapa aku memilih tempat ini ?? Karena tempat wisata Eling Bening di Ambarawa ini tidak terlalu jaih dengan semarang, harganya terjangkau dan yang paling penting ditempat ini bisa melihat suasana alam yang begitu mengesankan. Sudah lama aku sangat ingin ke tempat ini dan baru kemarin juma'at aku bisa wisata kesana dengan boy friend ku.

Start dari semarang jam 8 pagi, rute yang kami berdua lewati mengambil rute jalur kota, yaitu melewati daerah jatingaleh, gombel, ungaran, bawen dan ambarawa. Sebenarnya bisa saja ambil rute jalan arah gunungpati yang sepi dan tidak ada rambu lalulintas, namun karena hari masih pagi dan dingin , rasanya lebih baik lewat jalur kota saja.

Skip . .. Skip . . .Skip ( Kondisi dijalan tidak perlu diceritakan, karena tidak ada yang menarik ) setibanya di lokasi eling bening, kamipun membayar tiket masuk, harga tiket masuk ke eling bening Ambarawa seharga Rp 32.000 untuk 2 orang, kalau dihitung berarti Rp 16.000 per orangnya, 1 tiket masuk ini bisa ditukarkan sebotol jus jambu dan lokasi penukaran berada di cafetaria. Setelah menukar tiket dengan minuman kami berdua duduk ditempat yang terbilang sangat adem dan bisa melihat pemandangan yang begitu bagusnya, pemandangan yang selama ini tidak pernah aku dapatkan saat di rumah.

eling bening

Pengunjung yang baru datang rata-rata langsung menuju spot untuk foto yang backgroundya langsung pemandagan alam, namun kami berdua lebih memilih untuk duduk sebentar, menikmati minuman sambil melepas lelah, dari tempat kami duduk ini bisa melihat gunung, rawa pening, nelayan yang sedang membersihkan perahunya, bahkan kereta wisata yang lewat pun sangat terlihat jelas dari sini. Setelah cukup lama duduk dan merasa bosan, aku memanggil salah satu waiters untuk memesan makanan, mau tau list harga untuk makanan dan minuman ?? Lihat gambar dibawah ini


Amazing kan harganya ?? Hihihihi , ,,  saya saranin kalau kalian mau kesini lebih baik membawa makanan dan minuman dari rumah aja, biar lebih ngirit. Aku akhirnya memesan makanan  nasi goreng seafood 1 piring yang harganya Rp 35.000, bagaimana rasa nasi gorengnya ?? Hmmm aku kasih nilai 6.5 deh, untuk seafoodnya aku kasih nilai 5, karena isinya cuma udang 1 ekor di iris 3 bagian, cumi 1 ekor di iris menjadi 5 bagian dan 1 telur goreng mata sapi.

menunggu itu membosankan

Lama menunggu dan membosankan, itulah suasana yang terjadi saat aku menunggu makanan yang aku pesan datang di mejaku, pengunjung yang datang pada saat itu terbilang belum cukup ramai namun aku harus menunggu kurang lebih 1 jam baru makananya datang. Padahal perut ini udah laper banget masih disuruh nunggu sampai 1 jam, haaddehhhhhh . . .. . Sekedar saran aja nih, untuk kalian yang mau kesini sebaiknya jangan pas liburan, karena dijamin akan super ramai, padat dan kalian tidak bisa menikmati suasana liburan seutuhnya, kalaupun harus di waktu liburan, usahakan kamu sampai dilokasi ini sekitar jam 9 pagi biar gampang cari parkiranya.

Mulai Hunting Foto

Jauh-jauh kesini kalau cuma untuk nongkrong dan makan rasanya tidak enak. Setelah selesai menyantap nasi goreng kami berdua mulailah hunting foto, mencari spot yang bagus dan keren. Pengambilan foto pertama kali dimulai dari meja tempat kami makan, hasilnya jelek dan semrawut karena masih pemanasan :D


Pemanasan sudah selesai, sekarang saatnya hunting spot yang keren untuk ambil foto. Setelah mondar-mandir dan menunggu lama, kami berdua tidak mendapatkan spot yang bagus untuk berfoto karena sudah dipakai sama orang dan yang antri super banyak, orang rela berpanas-panasan mengantri hanya untuk berfoto di spot yang menurut kami berdua sangat bagus pemandanganya. Okelah dari bingung mendingan kita berdua jalan aja menuju playgorund yang tempatnya tidak jauh dari tempat kami makan.

Apa aja sih fasilitas di Playgorund ini ?? Fasilitasnya sangat minim, hanya ada 3 buah ayunan saja, namun bagi kami berdua tidak masalah karena yang kamu cari bukanlah ayunan melainkan spot untuk foto berdua. Lagi dan lagi . . . . setelah pindah ke sini hasilnya sama saja, kami tidak mendapatkan tempat yang bagus untuk berfoto, hiks . . hiks . . .  nyesek banget rasanya. Beginilah resiko kalau liburan dimusim libur, tidak bisa menikmati suasanya liburan yang seutuhnya, tapi mau bagaimana lagi dengan statusku yang sebagai karyawan, aku hanya bisa pergi berlibur disaat musim liburan saja.


Jujur aja liburan pertamaku ke Eling Bening bisa dibilang belum puas dan sedikit mengecewakan, besok harus kesini lagi, dihari yang tidak penuh dengan pengunjung biar bisa puas menikmati pemandangan yang super mengagumkan di Eling Bening.


PETA OBYEK WISATA ELING BENING



Alamat: Jl. Kartini Tambakboyo, Ambarawa Kab. Semarang.
Nomor Telepon 085 7295 65656
Jam Buka 09.00-22.00




3 comments:

  1. Pengin kesana...sm klg,tp harga dimenu kok lumayan mahal ya,bgi kantong kami,aplg kt anda layanannya luamaaa....wah perlu pikir2 lg nih klo mo kesana...

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang agak mahal bu untuk makanan dan minumanya, tapi viewnya bagus banget dan gak akan nyesel ke eling bening bu

      Delete

Powered by Blogger.