Inilah Semua Kekurangaanku, Masihkah Kamu Mengharapkanku ??



Kekurangan dan kelebihan semua orang sudah pasti memiliki, tidak ada makhluk sekecil atau sebesar apapun yang bisa sempurna. Begitu juga dengan aku, apa yang kamu lihat sekarang ini bukanlah aku yang sebenarnya, masih banyak sisi kekuranganku yang belum kamu ketahui dan aku takut bila kamu mengetahuinya, aku kalau aku hanya akan mengecewakanmu atau bahkan membuatmu merasa malu dengan segala kekurangan yang aku punya.

Umurku sudah tidak sedikit, bisa dibilang aku kini berada diumur yang dikategorikan dewasa. Sudah banyak sekali rintangan yang aku jalani selama ini dan semua itu menjadikan aku yang sekarang. Tidak sedikit orang yang memuji kebahagiaanku, keceriaanku, namun sayangnya semua itu hanyalah sebuah topeng yang ku gunakan agar setiap orang yang melihatku tidak ikut merasakan kesedihan yang sedang aku rasakan.

Sekarang kamu telah berucap untuk hidup denganku sampai kapanpun, bersamakulah kamu ingin mengarungi kerasnya dunia ini. Namun sebelum kamu bertambah yakin akan keputusanmu, akan kuceritakan semua sisi kekuranganku, agar kamu tau bahwa sebenarnya hidupku tidak seindah warna pelangi yang muncul setelah hujan.

1. Kamu Bukan Orang Pertama Yang Memeluku

Jauh sebelum kamu menemukanmu, aku pernah pindah dari satu hati ke hati yang lainya, berusaha untuk menetap pada hati seorang pria yang aku anggap akan menjadi pendamping hidupku, namun apa yang aku harapkan darinya ternyata salah dan berlalu begitu saja. Aku mempunyai kesalahan yang diakibatkan kecerobohanku sendiri di masalalu, aku mengizinkan mereka memeluku hingga akhirnya mereka pergi begitu saja. Namun aku jamin, kecerobohanku hanya sampai pada pelukan dan tidak lebih dari itu.

2. Keluargaku Jauh Dari Kata Kaya 

Aku sangat percaya dengan janjimu yang mau menerima segala kekurangan serta kelebihanku, namun mungkin kamu lupa dan aku hanya sekedar mengingatkanmu, hal itu tidak sebatas kita berdua namun masih ada keluargaku. Apabila kamu ingin wanita dari keluarga yang bisa meninggikan derajatmu dan menjamin kehidupan yang nyaman, aku bukanlah pilihan yang tepat untukmu. Harta yang melimpah serta jabatan sangatlah jauh dari keluargaku, aku sendiri tidak tau sudah sebera besar tumpukan hutang yang diemban orang tuaku agar aku bisa seperti ini. Namun kalau kamu membutuhkan sosok wanita yang siap mengarungi pahitnya dunia bersamamu, akulah orang yang tepat untuk kamu pilih dan jika kamu membutuhkan keluarga yang bisa menyayangimu seperti mereka sayang kepadaku, keluargaku akan memberikanya untukmu.

3. Aku sudah Biasa Hidup Dengan Hinaan, Sanggupkah Kamu ??

Tidak sedikit orang yang menghinaku serta tidak sedikit juga yang menyebarkan fitnah tentang aku. Aku sadar dan memakluminya, karena dengan keadaanku yang seperti itu sangatlah tidak mungkin bisa menjadikan aku seperti ini. Namun Tuhan berkehendak lain dan mengijinkanku mempunyai nasib yang sedikit berbeda dari lainya, dari mereka yang sama hidup susah seperti ku. Bila kamu benar ingin menjadikanku pendamping hidupmu, sudah siap dan kuatkan bila suatu saat kamu mendengar hinaan serta fitnah dari orang lain tentang aku ??

4. Terkadang Diri Ini Merasa Rendah Bila Disampingmu


Dibalik kegamuman dan rasa tidak percaya orang lain karena kamu memilihku, sebenarnya aku merasa rendah diri saat berada disisimu. Kamu yang sudah memiliki aku tidak bisa membuatku lupa akan siapa aku yang sebenarnya. Sejujurnya aku hanya berpura-pura aku bisa dan pantas untuk kamu miliki, namun jauh dilubuk hatiku, aku merasa kalau aku ini tidak pantas untuk menjadi pendampingmu.

5. Kini Aku Hanya Mampu Mendoakanmu

Aku yang dulu hanya bisa bermimpi untuk memilikimu, merasa rendah diri saat berada disisimu, sekarang ini aku hanya bisa mendoakanmu disetiap sujudku yang terakhir. Aku selalu berdoa agar diriku ini benar-benar pantas untuk kamu jadikan penadmping hidup dan diriku ini bisa membuatmu bahagia dengan caraku sendiri yang terbilang sederhana dan jauh dari kemewahan.

Sekarang kamu sudah tau semuanya dari sisi kekuranganku yang sebenarnya, jauh dari topeng kebahagiaan yang aku tunjukan saat didepanmu dan didepan orang-orang. Masihkan kamu merasa yakin dan pantas bahwa akulah wanita yang tepat manjadi pendampingmu ??
Powered by Blogger.