Foto Prewedding Dengan Biaya Super Murah




Foto Prewedding Dengan Biaya Super Murah - Pada artikel ini saya akan sedikit share nih bagaimana triknya biar bisa foto Prewedding dengan hasil yang oke meskipun keadaan dompet kamu sedang tipis banget  :D ( Just kidding bro . . . ). Pastinya kalian sudah tahukan lasan kuat kenapa orang mau foto prewed, alasanya jelas karena ini momen seumur hidup sekali dan tidak ingin terlupakan begitu saja, mereka pada umumnya rela kerja siang malam, kerja sana sini, pergi pagi pulang pagi biar dapat duit tambahan untuk membayar biaya jasa foto prewed. Emangnya salah kalau kaya gitu ?? Tidak salah bro and sis, namun kurang tepat, jangan sampailah kalian mengorbankan kesehatan hanya untuk foto prewed.

Jaman sekarang sudah canggih, foto kualitas kamera smartphone bisa disulap seperti kualitas kamera DSLR, gak percaya ?? Coba tanya aja sama teman kamu yang jago main photoshop, orang yang kulitnya hitam aja bisa disulap jadi putih, apalagi kalau cuma edit efek cahaya dan kualitas gambar, gampanglah buat dia.

Sebetulnya, letak dari bagus atau tidaknya kualitas hasil foto bukan 100% dari kualitas kamera atau tukang foto, faktor dari spot kamu berfoto, konsep yang kamu gunakan, pakaian serta properti. Kalu ketiga hal itu bisa kamu serasikan, maka hanya dengan bermodal kamera smartphone saja kamu sudah mendapatkan foto prewed yang berkualitas. Berikut ini adalah tips yang bisa kamu pakai untuk mendapatkan kualitas foto prewed dengan biaya yang murah.

1. Libatkan Teman Kamu Yang Hobi Foto

Jaman sekarang banyaklah orang yang suka hobi foto selfie, dengan gaya mulut manyun, kepala miring, pamer kawat gigi atau apalah yang disukai mereka. Orang yang seperti itu biasanya tau dimana harus mencari lokasi foto yang sesuai dengan konsep yang kamu mau, properti apa yang pas dan gaya seperti apa. Tapi sebelumnya kamu harus ceritakan dulu ke dia tentang konsep yang mau kamu gunakan biar tidak terjadi miss lokasi. Tapi temanku yang master selfie gak mau kalau aku ajak prewed cuma aku kasih ucapan trimakasih, solusinya gimana ?? oke . . oke , , , lanjutkan membacanya biar kamu dapat solusi yang tepat.

2. Gunakan Tongsis atau Tripod


Tongsis atau tripod bisa digunakan untuk properti foto prewed, kamera smartphone jaman sekarang sudah canggih, bisa di timer berapa detik dia ambil foto. Jadi tanpa bantuan temanpun kamu bisa melanjutkan foto pre wed kamu. Jepretan pertama kalau hasilnya belum memuaskan wajarlah lah, mungkin spotnya kurang menarik atau salah penempatan kamera atau mungkin sajak jaraknya salah, dengan beberapa kali mengulangi foto pada setiap spot, kamu akan mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Berfotolah Diwaktu yang Tepat




Kekurangan dari foto menggunakan smartphone adalah intensitas cahaya, nah disarankan kamu melakukan foto di kisaran jam 8 pagi hingga 10 pagi dan jam 3 sore hingga 5 sore. Cahaya matahari yang berlebihan akan menghasilkan foto yang anyep dan kalau kekurangan cahaya, hasil foto bisa gelap gulita, seperti hasil foto hunting hantu ditempat angker.

4. Gunakan Properti Seadanya


Misalkan saja kamu mau mengusung tema vintage, kamu bisa menggunakan properti sepeda kebo, atau motor honda taun 75, mobil kuno dan vespa juga bagus digunakan sebagai properti prewed. Misalnya lagi kamu mau mengusung tema dijaman sekolah, kamu bisa foto dengan seragam SMA lengkap dengan tas dan sepatu sekolah. Kalau kamu masih bingung mau ambil konsep apa dan properti apa, kamu bisa cari refrensi di google atau instagram milik fotografer.

5. Sedikit Sentuhan dari Photoshop


Aplikasi yang satu ini wajib banget kamu punya, tujuanya untuk editing foto hasil jepretan. Kamu bisa mengatur intensitas cahaya, membuat blur beberapa bagian foto, menambahkan tulisan dan masih banyak lagi. Percaya deh photoshop itu ampuh banget untuk edit foto, kamu yang item bisa jadi putih (menjadi alat pemutih badan yang super keren), muka yang jerawatan bisa mulus kaya muka Raisha, dokter kecantikan yang terkenalpun bisa gulung tikar karena photoshop ini, hahhahahah . .  sekali lagi bercanda. Kamu tidak harus pandai untuk memainkan aplikasi ini, banyak tutorialnya di google ataupun yutub dan kamu tinggal cari sendiri serta mengikuti dari tutorial tersebut. Nanti saya share deh sedikit teknik untuk editing foto dengan photoshop.

Itulah sedikti tips Foto Prewedding Dengan Biaya Super Murah yang agak nyeleneh namun masuk akal, semoga tips ini bisa membantu kamu yang mau prewed namun budgetnya terbatas. Jangan lupa untuk share artikel ini ya brooo.
Powered by Blogger.