Cara Ampuh Untuk Mengatasi Susah Tidur



Cara Ampuh Untuk Mengatasi Susah Tidur
- Bersumberkan dari pakar kesehatan Indonesia, tubuh memerlukan waktu tidur malam sebanyak tujuh sampai 8 jam dalam semalam. Akan tetapi banyak diantara kita yang sudah sekuat tenaga untuk tidur namun tak kunjung juga bisa tertidur, entah karena memikirkan pekerjaan, perut lapar, memikirkan tagihan bulanan atau apa saja yang menyebabkan susah untuk tidur.

Baca juga : Keajaiban Tidur Tidak Menggunakan Bantal

Apabila kamu termasuk orang yang susah tidur diwaktu malam, saya bagikan sedikit informasi yang saya mabil dari laman Huffington Post. Berikut ini merupakan beberapa tips agar kamu mudah tidur malam.

1. Biasakan Diri Untuk Tidur Tepat Waktu

Agar kamu bisa tidur dengan cepat dimalam hari, sebaiknya mulai aturlah waktu pada jam berapa anda harus sudah mulai tidur. Rutinitas seperti ini apabila dijalankan secara rutin, badan akan terbiasa dengan mudahnya tertidur dimalam hari.

2. Tidur Dalam Waktu Yang Lama

Bebaskan tubuh untuk menentukan sendiri mau tidur seberapa lama setiap malamnya. Waktu tidur yang cukup akan menjadikan badanmu bugar kembali disaat kamu bangun dan siap untuk melakukan aktifitas seperti biasanya.

3. Jangan Bermain Gadget

Bermain gadget saat akan tidur, ternyata bisa mengganggu pikiran untuk menjadi relaks. Jadi alangkah baiknya kalau mau tidur jangan bermain gadget.

4. Atur Suhu Kamar Senyaman Mungkin

Suhu ruangan didalam kamar ternyata sangat berpengaruh dengan kualitas tidur yang kamu dapatkan. Bila didalam kamar suhunya dirasa panas, segeralah nyalakan kipas angin atau AC kamar agar suhu kembali nyaman dan kamu bisa tidur dengan pulas.

Saya rasa sudah cukup pembahasan mengenai Cara Ampuh Untuk Mengatasi Susah Tidur, setelah membaca artikel ini semoga saja tidur kamu bisa semakin pulas dan tidak mengalami susah tidur untuk selamanya.

No comments:

Powered by Blogger.