Beberapa Macam Kesalahan Bisnis Online Pemula



Beberapa Macam Kesalahan Bisnis Online Pemula - Fenomana Bisnis Online sekarang ini semakin menjamur dan berkembang. Banyak orang yang sudah menjadi karyawan memutuskan untuk resign dan bergelut jualan online. Namanya juga usaha, pastinya ada yang berhasil dan ada juga beberapa pelakunya yang gagal menjalankan bisnis ini.

Ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan agar usaha kamu ini berhasil. Tak jarang mereka merasakan kegagalan saat sedang merintis jualan online. Apa Penyebabnya ?? Kesalahanya dimulai sejak ia sedang mau beralih ke bisnis online. Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan pebisnis online pemula.

1. Meluncurkan Produk Terlalu Lama

Memang ada benarnya untuk meluncurkan produk perlu memperhatikan juga waktu yang tepat, misalnya saja kamu meluncurkan produk balsem saat kondisi cuaca mau turun salju, mereka butuh kehangatan pasti akan membelinya untuk persiapan. Namun kalau timingnya terlalu lama, ide jualan dan konsep kamu keburu diambil sama orang lain, dampaknya kamu akan sulit untuk melawan pesaing yang sudah dikenal dan memiliki banyak konsumen.

2. Sudah Memikirkan Keuntungan Yang Besar Dan Bermimpi Jadi Milyarder Pesaing Bill Gates

Kalau usaha yang dibuka terbilang masih baru, jangan berfikiran dulu untuk  mendapat untung yang besar, menjadi milyarder dan menjadi pesaing beratnya Bill Gates. Mereka yang sekarang sukses, dulunya waktu diawal merintis usaha juga tidak punya untung yang banyak, bisa balik modal aja udah bagus banget. Kenalkan dulu produk kamu ke masyarakat, biarkan dia beli dengan harga yang sangat mepet dengan modal, dia akan mencobanya dan menceritakan tetang produkmu ke orang lain. Dengan begitu produk kamu akan semakin dikenal dan kamu bisa mulai bermain harga.

3. Tidak Mendengarkan Keluhan Buyer

Dari buyer pertama tadi, dia bisa memberikanmu kritik dan saran mengenai produk yang kamu jual. Jangan abaikan apa yang dia sampaikan, jangan juga kamu sakit hati kalau ternyata yang disampaikanya merupakan hal buruk mengenai produkmu. Dengarkan apa yang dia sampaikan dan perbaikai kekurangan produkmu agar menjadi lebih sempurna dari sebelumnya.

4. Produk Kamu Kurang Unik

Jangan menawarkan produk yang tidak mempunyai keunikan, cobalah berbeda dari seller yang lainya, barang boleh sama tapi konsep dan strategi penjualan haru beda. misalnya saja kamu jual kerudung, untuk menjadi seller (sebutan untuk penjual) yang unik, kamu bisa memberikan bonus CD tutorial untuk penggunaan kerudung dengan berbagai macam gaya. Dengan keunikan yang sederhana ini, kamu sudah mendapat poin plus di mata buyer ( pembeli ).

5. Terlalu Banyak Berfikir

Sebelum melangkah sudah banyak berfikir dari sabang sampai merauke, akhirnya muncul banyak spekulasi yang bisa menjadikanmu down saat itu juga. Teruslah melangkah sambil berfikir setelah langkah pertama mau kemana, karena kamu tidak akan tau apa yang akan terjadi dengan bisnismu selanjutnya tanpa kamu mengawali langkah. Kata om Bob Sadino " Bisnis yang baik itu yang dijalankan, bukan yang hanya ditanyakan atau difikirkan".

Cukup Sekian dulu artikel mengenai Beberapa Macam Kesalahan Bisnis Online Pemula, nanti akan saya tulis juga bagaimana untuk memulai bisnis online dan cara menaikan penjualanya.
Powered by Blogger.