IBX585F55DEA78AB Bahayanya Menggendong Balita Sebelum Cuci Tangan - Iseng Nulis | Meitri Blog

Latest News

Friday, February 19, 2016

Bahayanya Menggendong Balita Sebelum Cuci Tangan



Seorang balita terserang penyakit respirasi atau pernafasan tak lama berselang setelah digendong sang ayahn. Menurut hasil dari diagnosis dokter, balita tersebut mengalami Respiratory Syncytial Virus (RSV) yang dikarenakan orangtua tidak mencuci tangan terlbeih dahulu sebelum menggendong anaknya.

Sebagaimana yang diberitakan The Sun, Kamis (18/2/2016), RSV ialah suatu virus yang kerap kali menyerang bayi usia kurang dari 2 tahun. Di beberapa kasus, virus tersebut menimbulkan dampak gangguan pada sistem pernapasan bronkiolitis hingga kematian. "Saya sebagai orang tua tak tau banyak mengenai RSV. Akantetapi anak saya seperti kehilangan kesadaran dan segera dilarikan ke rumah sakit. Kondisinya pada waktu itu sudah parah. Paru-paru kanannya rusak & dia mengalami pneumonia serta bronchiolitis, " katanya.

Tak percaya anaknya sakit karena hal sepele, ayahnya sangat menyesal. "RSV ini hampir merenggut nyawa anak saya. Dokter beroesan untuk mencuci tangan sebelum menggendong anak-anak kecil. Dan pastikan untuk menyelimuti mereka ketika kondisi udara dingin, " ujarnya.

Bersyukur, balita mungil ini dapat selamat. Saat ini dia masih dalam proses pemulihan. "RSV sangat menakutkan! Anak kami harus dirawat dirumah sakit sekitar empat bulan di, " cerita si ayah.

Menurut pakar kesehatan, RSV bisa dengan mudahnya menular dengan menyentuh orang yang terinfeksi. "Mencuci tangan dengan baik & sering merupakan kunci menghilangkan serta mencegah terkena RSV.

No comments:

Post a Comment

Dari Redaksi

Semua artikel yang ada di isengnulis.id diambil dari beberapa sumber terpercaya dan artikel tersebut telah kami ubah kalimat dan tatanan bahasa sesuai aturan kami. Ada juga beberapa artikel yang ditulis berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi penulis.

Kerjasama

Apabila ingin produk atau lapak online anda kami review di blog ini, silahkan hubungi kami melalui kontak kami. Pasang iklan banner 300x300 atau 720x90 juga bisa di blog ini.