IBX585F55DEA78AB Nih 7 Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan - Iseng Nulis | Meitri Blog

Latest News

Friday, November 13, 2015

Nih 7 Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan



Apa saja manfaat tidur siang untuk kesehatan? Tidur merupakan kebutuhan tiap-tiap orang dalam merehat tubuh seusai beraktivitas sehari penuh, karena tubuh membutuhkan rehat agar stamina tubuh & pikiran dapat kembali terisi dan dapat beraktivitas kembali. Namun seperti yang kalian ketahui bahwa tidur pada malam hari adalah waktu yang sangat tepat untuk mengistirahatkan tubuh kita, akan tetapi banyak sebagian orang mengerjakan tidur pada siang hari atau biasa kita sebut dengan tidur siang. Kemudian, apakah terdapat manfaatnya bila mengerjakan tidur siang?

Harus teman-teman pahami bahwa tidur siang juga  amat banyak kegunaanya bagi tubuh kalian, namun jangan sampai kelamaan untuk melakukan tidur siang. untuk itu, pada kesempatan ini saya akan mengupas mengenai manfaat luar biasa tidur di siang hari bagi kesehatan tubuh anda

Berikut ini 7 manfaat melakukan tidur siang, diantaranya yakni:

Melakukan rutinitas tidur disiang hari dapat berguna untuk memulihkan dan menambah daya ingat otak, karena sudah di lakukan sebuah ujicoba di tahun 2008 bahwa tidur di waktu siang hari selama 45 menit bisa memulihkan serta meningkatkan daya ingat otak kita.

Ternyata melakukan kebiasaan tidur siang dapat menambah produktivitas kerja anda. oleh sebab itu, tidur siang dapat membuang rasa capek akibat habisnya tenaga & pikiran sesudah melakukan kegiatan kita sehari-hari.

Keguanaan tidur siang pun bisa dirasakan bagi orang yang memiliki masalah gejala susah tidur malam atau insomia, sehingga tubuh akan bugar kembali serta bersemangat untuk menyelesaikan aktivitas kita yang tertunda.

Selain itu, malakukan kegiatan tidur siang mampu menurunkan tingkat stress. hal itu disebabkan hormon stress akan menurun setelah kamu bangun dari tidur siang, sehingga otak akan kembali fresh dan bersemangat lagi untuk menjalankan rutinitas.

Melakukan kebiasaan tidur siang dengan teratur bisa bermanfaat untuk mencegah terjadinya resiko masalah kesehatan jantung, hal ini dikarenakan menjalankan aktivitas tidur siang yang pendek selama 20-30 menit setiap harinya dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi sehingga mampu mencegah resiko terkena penyakit jantung serta stroke.

Tidur di siang hari secara teratur juga dapat menghindarkan anda dari anemia, sehingga kesehatan badan akan tetap terjaga & aktivitas pun menjadi tidak tersendat. Oleh sebab itu, lakukan aktivitas tidur di siang hari dengan teratur serta jangan terlalu lama.

Untuk kamu yang bekerja di depan computer sehari penuh, sangat disarankan supaya melakukan aktivitas tidur siang karena cara ini bisa membantu dalam menjaga kesehatan organ mata anda. Sehingga kemampuan pengelihatantan pun akan kembali normal dan dapat melanjutkan aktivitas.

Sudah taukan 7 Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan, untuk kamu yang belum biasa melakukanya, saya harap setelah membaca artikel ini kamu mulai mau untuk membiasakan diri tidur siang walaupun hanya sebentar.

No comments:

Post a Comment

Dari Redaksi

Semua artikel yang ada di isengnulis.id diambil dari beberapa sumber terpercaya dan artikel tersebut telah kami ubah kalimat dan tatanan bahasa sesuai aturan kami. Ada juga beberapa artikel yang ditulis berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi penulis.

Kerjasama

Apabila ingin produk atau lapak online anda kami review di blog ini, silahkan hubungi kami melalui kontak kami. Pasang iklan banner 300x300 atau 720x90 juga bisa di blog ini.