Beberapa Alasan Mengapa Kalian Menikah Tanpa Harus Berhutang Sana-Sini


Menikah bukan hanya sekedar pesta mewah, namun pada hakikatnya menikah itu sebuah ibadah. Banyak persepsi jika menikah tanpa pesta tidak meriah, sah-sah saja jika ingin menggelar pesta mewah namun benar-benar harus di dukung kekuatan financial dan bukan berarti harus mempertaruhkan mas depan hanya untuk pesta semalam. Pesta tak melulu harus mewah, karena inti dari pesta pernikahan adalah berbagi kebahagian. Berikut akan di uraikan alasan menikah tanpa harus berhutang :
Biaya masa depan
Dengan tidak memiliki hutang saat menggelar resepsi pernikahan, kalian bisa menabung uang sebanyak mungkin demi memenuhi kebutuhan rumah tangga di masa depan. Berbeda jika kalian mempunyai hutang, awal rumah tangga kalian akan di hantui tumpukan hutang yang berakibat menjadi kendala berbagai rencana mu dengan pasangan.

Setelah menikah kehidupan terasa tentram
Bayangkan saja setelah menggelar pesta mewah besoknya kalian harus sudah mulai memikirkan cicilan hutang pesta yang harus di bayarkan, hasil gajian tiap bulannya harus disisihkan lebih banyak untuk membayar cicilan biaya resepsi pernikahan yang sudah lewat kan sama saja merugikan? Beda halnya jika hasil gajian kalian di gunakan untuk cicilan KPR, mobil, motor dan lain-lainnya itu tidak masalah, selama barang yang kalian cicil berguna bagi kelangsungan hidup bersama pasangan. Jadi bisa dirasakan, yang tidak memiliki hutang hidupnya terasa lebih tentram dan senang.

Bulan madu
Menikah atau hutang? Jangan hamburin uang hanya untuk mendapat pujian dari tamu undangan karena kalian menggelar pesta mewah namun hasil dari berhutang. Bagi yang tidak memiliki hutang, setelah menikah langsung bisa menikmati indahnya bulan madu bersama pasangan tanpa memikirkan biaya hutang yang harus dicicil. 

Hubungan dengan pasangan hidup
Sudah di pastikan jika manusia yang tidak memiliki hutang hidupnya akan senang. Setiap kali gajian uang itu tidak di gunakan untuk membayar cicilan hutang. Karena jika dalam rumah tangga kalian tidak dihantui hutang, hubungan harmonis dengan pasangan akan tercipta denagn sendirinya.

Lebih siap menghadapi kehamilan istri
Saat pasanganmu hamil kalian pasti lebih siap dalam mempersiapkan segalanya lebih matang dan terencana, entah itu biaya periksa ke dokter, asupan gizi selama istri hamil, membeli perlengkapan untuk calon bayi, bahkan sampai biaya melahirkan di rumah sakit. Beda halnya dengan pasangan yang memiliki hutang dan setiap bulannya harus membayar cicilan hutang, belum tentu siap menghadapi biaya-biaya yang di perluakn selama istrinya hamil. Karena dengan kesiapan finacial, kalian akan lebih rileks dan bebas sterss terutama bagi istri yang sedang mengandung buah hati dari hasil pernikan kalian.

So, jangan hambur-hamburkan uang hanya untuk berdiri selama dua jam, demi mendapat pujian dari tamu undangan, karena biaya sebenarnya itu setelah menikah.

No comments:

Powered by Blogger.