5 Negara Yang Penduduknya Paling Sehat



Orang-orang  pastilah ingin hidup sehat, bahagia dan umur panjang untuk merasakan indahnya dunia. Walaupun jarang  orang yang melakukannya, menjaga pola makan & olahraga teratur menjadi opsi utama untuk memperoleh tanda sehat tersebut.

tiada salahnya apabila sekali-kali anda melihat negara lain untuk mengetahui rahasia penduduknya untuk hidup sehat. Perlu kalian ketahui bahwa terdapat 5 negara yang diklaim sebagai jajaran negara tersehat dibumi.

1. Jepang



Negara Jepang ini mempunyai angka harapan hidup sekitar 85 hingga 90 tahun. Pola makanan penduduk Jepang termasuk sangat sehat, karena mereka sering mengonsumsi ikan segar, sayuran, teh hijau, dan rumput laut. Selain itu, orang2 Jepang mengkonsumsi makanan pada jumlah yang kecil.

2. Singapura



Singapura terkenal dalam peraturan dan aturan yang agak tertib dalam melestarikan lingkungan yang sehat serta bersih. Singapura punya banyak catatan kebersihan paling baik di dunia dan penduduknya pun gotong royong untuk menjaga kota tetap bersih. Permerintahan negara Singapura cukup aktif  lingkungan yang bersih dan sehat melalui berbagai media contohnya pendidikan, relawan, & juga penerapan aturan. angka harapan hidup Singapura kira - kira 84, 07 tahun.

3. Yunani



Makanan warga Yunani akrab dengan minyak zaitun, ikan segar, & sayuran segar. Diet ini jadi inspirasi dari diet Mediterania yang sangat terkenal bermanfaat untuk kesehatan jantung diseluruh bumi. Angka harapan hidup Yunani sekitar 82, 98 tahun. Ini berkat diet serta kegiatan fisik yang lazim mereka lakukan.

4. Andorra



Mungkin negara yang ini masih asing didalam telinga kita. Ya, Andora memanglah wilayah negara pegunungan kecil yang terletak di perbatasan Perancis dan Spanyol. Masyarakat  Andorra memiliki harapan hidup sekitar 82, 58 tahun. Ini karena penduduknya mencangangkan pola makan contohnya diet Mediterania. Berada dalam daerah pegunungan terjal menjadikan Andora sebagai tempat ski paling digemari di musim salju & hiking di cuaca panas.

5. Swiss



Tak  heran bila Swiss termasuk di daftar negara paling sehat di dunia hal itu karena masyarakatnya mempunyai angka harapan hidup 82, 28 tahun. Orang-orang Swiss amat aktif dan mereka mengambil keuntungan dari lokasi menawan mereka di Pegunungan Alpen. Mereka menikmati ski, hiking, bersepeda, serta mendaki setiap tahun.

No comments:

Powered by Blogger.