IBX585F55DEA78AB Penyebab Perut Selalu Lapar - Iseng Nulis | Meitri Blog

Latest News

Saturday, October 17, 2015

Penyebab Perut Selalu Lapar

Pernahkah suatu hari kamu memperhatikan nafsu makanmu dan kamu menyadari bahwa pada saat itu kamu terus - menerus merasa lapar. Rasanya mulut gatal ingin mengunyah sesuatu dan tanpa sadar, kamu sudah makan nasi goreng, bakso, keripik pisang, cake & sebagainya padahal ini masih jam makan siang.

Bila kamu pernah mengalami hal seperti itu dan ingin tau apa penyebabnya, bisa saja berikut ini adalah beberapa penyebabnya.

Kurang Tidur

Jika kamu kurang tidur tadi malam, sangat  mungkin hormon pengatur rasa lapar menjadi kacau. Kamu tidak hanya gampang merasa lapar keesokan harinya, kamu juga akan mudah emosi serta merasa capek seharian. Berdasarkan penelitian dalam The Journal Obesity, mereka yang kurang tidur akan mengonsumsi 248 kalori lebih banyak keesokan harinya.


Banyak Makan Karbohidrat di Malam Sebelumnya

Sejak bangun kok perutku lapar ya? Padahal tadi malam makan banyak. Well, coba ingat-ingat apa yang kamu makan tadi malam. Jika yang kamu makan kebanyakan adalah karbohidrat, wajar kalau sejak bangun kamu ngerasa lapar terus. Mengonsumsi karbohidrat terlalu banyak akan menaikkan kadar gula dalam darah kemudian drop dalam waktu yang cepat. Sinyal ini akan ditangkap tubuh sebagai rasa lapar sehingga awak ingin makan lagi dan lagi keesokan harinya.


Tidak Cukup Minum Air

Kadang, seseorang mengambil keputusan salah saat merasa lapar. Lapar adalah sinyal tubuh yang tidak selalu berarti butuh asupan makan, tetapi minum. Jadi jika kamu merasakan lapar, cobalah dulu minum segelas air mineral atau air hangat. Bila dalam 30 menit lapar itu hilang, berarti tubuh kamu memang butuh air, bukan makanan.


Sedang Menstruasi

Secara alami, hampir semua wanita akan makan lebih banyak ketika sedang menstruasi. Kenapa begitu?  gampang, tubuhmu sedang mempersiapkan nutrisi jika pada periode selanjutnya terjadi kehamilan. Maka tubuhmu akan meminta asupan makanan lebih banyak. Ini akan terjadi secara alami, walaupun kamu sedang tidak merencanakan kehamilan bahkan belum menikah sekalipun. Jadi jangan kaget jika pada masaperihal menstruasi berat akan naik beberapa ratus gram atau satu kilogram tetapi turun lagi setelah masa menstruasi berakhir.

No comments:

Post a Comment

Dari Redaksi

Semua artikel yang ada di isengnulis.id diambil dari beberapa sumber terpercaya dan artikel tersebut telah kami ubah kalimat dan tatanan bahasa sesuai aturan kami. Ada juga beberapa artikel yang ditulis berdasarkan pengetahuan dan pengalaman pribadi penulis.

Kerjasama

Apabila ingin produk atau lapak online anda kami review di blog ini, silahkan hubungi kami melalui kontak kami. Pasang iklan banner 300x300 atau 720x90 juga bisa di blog ini.